Daftar PDIP, Basir Tak Didampingi Pengurus NasDem Balikpapan

Daftar PDIP, Basir Tak Didampingi Pengurus NasDem Balikpapan

Ahmad Basir saat mendaftar ke PDI Perjuangan, sebagai bakal calon wali kota Balikpapan 2020.  ==============+  

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Kepalang basah. Ahmad Basir tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka penjaringan bakal calon wali kota Balikpapan 2020 di sekretariat PDIP. Di kompleks ruko Sepinggan Pratama, Rabu (4/9/2019).

Bendahara DPD NasDem Balikpapan ini sudah bulat. Bendera sudah berkibar. Pantang untuk diturunkan. Biaya yang dikeluarkan untuk sosialisasi dan survei sejauh ini, harus kembali dengan kursi kemenangan.

"PDIP buka pendaftaran bakal calon. Jadi hari ini kita datang untuk mendaftar," katanya kepada DiswayKaltim.com, usai mengambil formulir pendaftaran.

Basir datang didampingi dua orang. Sopirnya dan salah satu tim suksesnya. Chacha Hermansyah. Tak nampak satu pun pengurus DPD NasDem Balikpapan.

"Kalau sudah berkomitmen untuk maju, segala sesuatu kita harus tahu konsekuensinya. Kalau ditanya sejauh mana keyakinan, pasti setiap langkah harus yakin. Maju harus menang," katanya.

Disinggung soal kedatangannya tanpa didampingi pengurus NasDem Balikpapan, Basir menjawab santai. Menurutnya sudah sepengetahuan ketua DPD NasDem Balikpapan. Rizal Effendi.

Pun niatnya mendaftar sebagai bacalon ke PDIP, sambung Basir, atas restu dan izin Rizal.

"Sudah izin. Pasti lah. Sebagai kader partai (NasDem) memang seharusnya (meminta izin). Hanya saja Pak Rizal tidak bisa menemani. Karena ada tamu datang. Maklum, sebagai kepala daerah kan beliau padat jadwalnya. Sekretaris (DPD NasDem Balikpapan), juga sedang di luar kota," pungkasnya.

Untuk diketahui, PDIP Balikpapan membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Balikpapan. Selama satu pekan. Mulai 2-8 September 2019.

Pendaftaran itu, dibuka untuk umum. Berdasarkan surat DPP PDI Perjuangan tentang instruksi melakukan pemetaan dan penjaringan bacalon kepala daerah. Untuk Pilkada Serentak 2020. (sah/dah) Baca Juga: Gerindra Kompak, Dampingi Sabaruddin Melamar ke PDIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: