Pemkab Kutim Kebut Jembatan Masabang, Proyeksi Kelar Februari 2021

Pemkab Kutim Kebut Jembatan Masabang, Proyeksi Kelar Februari 2021

Kutim,nomorsatukaltim.com – Proyek jembatan Masabang yang menjadi penghubung Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan akan dikebut pengerjaannya oleh Pemkab Kutim. Jembatan ini masuk prioritas karena sangat vital pada pergerakan orang dan barang di dua kecamatan tersebut.

Sebenarnya sudah ada jembatan penghubung. Tapi rutenya terlalu jauh. Perbedaan waktunya sekitar 20 menit. Maka tak heran masih banyak warga yang memilih menggunakan jasa kapal penyeberangan di sungai yang lebarnya hanya 10 meter itu.

Pembangunan jembatan ini masuk kategori proyek multiyear. Pemkab berjanji akan segera menyelesaikan proyek jembatan dalam waktu dekat.

"Jadi kami prioritaskan program yang menyentuh masyarakat,” ucap Sekretaris Daerah Kutim, Irawansyah.

Pemkab menilai proyek tersebut tepat sasaran. Karena dengan jarak dan waktu tempuh yang lebih pendek. Roda perekonomian di dua kecamatan tersebut bisa semakin pesat. Karena itu lah proyek ini masuk skala prioritas

Lagi pula bangunan jembatan tidak terlalu besar. Sehingga tidak terlalu membebani keuangan daerah.

"Kami berkomitmen akan kerjakan program yang sudah berjalan. Termasuk juga air bersih dan listrik. Yang pasti harus benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat," katanya.

Dari segi teknis, Site Manager PT Putra Angga Pratama, Ilyas Muhammad, selaku kontraktor menjelaskan beberapa detail pekerjaan fisik. Saat ini progresnya sudah mencapai 80 persen. Jika cuaca mendukung, Februari tahun depan jembatan sudah kelar dan bisa dilewati.

 “Kami sudah masuk tahap pengecoran jalan sekarang, Insyaallah selesai hingga tiga bulan ke depan,” ungkapnya. (bct/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: