Warga Sandaran Butuh Jalan dan Sekolah

Warga Sandaran Butuh Jalan dan Sekolah

Samarinda, Nomorsatukaltim.com - Minggu pertama di bulan November ini, anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir, melakukan program serap aspirasi warga atau reses di Desa Sandaran Kecamatan Sandaran Kabupaten Kutai Timur.

Acara dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. Persoalan akses jalan dan sarana dan prasarana pendidikan masih menjadi permintaan utama warga.

Hal yang normal mengingat wilayah ini termasuk wilayah terujung wilayah Kaltim. Peningkatan sarana jalan menuju desa Sandaran yang sekarang masih berupa bebatuan, diminta untuk segara di aspal. Mengingat fungsinya sangat vital untuk alur perekonomian warga.

Terkait pendidikan juga sama. Agar tak lagi jauh belajar, warga meminta Sutomo memperjuangkan pembangunan SMA di Sandaran. Untuk mendukungnya, terutama kini juga pola belajar diterapkan online, akses sinyal telekomunikasi juga diharapkan bisa ada secepatnya.

“Banyak hal yang saya terima dari warga sandaran. Termasuk bagaimana keresahan mereka akan abrasi dari air pantai,” kata Sutomo Jabir.

Ia juga mendapat permintaan agar warga diperbolehkan bertani di kawasan pinggiran KBK kehutanan.

“Ini harus bersinergi dengan pihak terkait. Agar keputusannya benar-benar bisa menghasilkan hal positif bagi warga dan pemerintah,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan semua item penting dalam sesi reses itu akan menjadi bagian yang akan ia paparkan pada koordinasi lintas pemangku kebijakan selanjutnya. “Saya berjanji menindakluanjuti ke dinas terkait untuk bisa didorong penganggarannya,” janjinya. (adv/dhi/sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: