Samsun Serap Aspirasi Buruh & Petani

Samsun Serap Aspirasi Buruh & Petani

Samarinda, Nomorsatukaltim.com - Memasuki reses masa sidang ke-III 2020. Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun yang merupakan wakil rakyat Dapil IV. Melaksanakan reses di 2 titik Lokasi. Desa Buana Jaya dan Desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang belum lama ini.

Dengan menyasar aspirasi dari kalangan petani dan Buruh, Samsun mendapat banyak masukan penting terkait pentingnya pemerataan pembangunan dan pentingnya menaikkan kualitas SDM.

Mulai dari Aspirasi petani Desa Buana Jaya  yang berharap adanya bantuan mesin panen padi karena warga kesulitan memberdayakan SDM sebagai buruh Panen Padi.

Kemudian permintaan pupuk dolomit, mengingat PH tanah sawah yang lumayan Tinggi, Drainase, subsidi pupuk padi hingga akses jalan.

Kondisi yang taka sing bagi Samsun mengingat, sepanjang 1.100 meter jalan tani sudah ia bantu di desa Buana Jaya. "Saya lebih fokus pada pertanian, dan mengakomodir para petani. Karena kaltim harus menjaga dan memperkuat ketahanan pangan," katanya.

Menurutnya, kesulitan soal anggaran juga menjadi masalah pertanian. Karena, anggaran kaltim yang dibagi rata kesetiap daerah, belum memadai. Tapi, untuk hal khusus, sebaiknya menjadi prioritas. “Petani itu bagian besar dari kebutuhan seluruh rakyat yang ada di kaltim. Fasilitas mereka sebaik mungkin harus terpenuhi," paparnya. (dhi/sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: