Nyaris Sempurna, Rhohani Capai IPK 3,99

Nyaris Sempurna, Rhohani Capai IPK 3,99

Samarinda, Nomorsatukaltim.com - Rhohani lulus dengan nilai nyaris sempurna. Yakni nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,99. Angka ini diketahui saat diumumkan dalam gelaran wisuda Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) ke-XXXII, Minggu (1/11/2020) kemarin.

Jejaka kelahiran Balikpapan 28 Mei 1999 ini, tercatat sebagai lulusan terbaik Polnes 2020 dari 1.714 wisudawan. Apresiasi, simpati serta ucapan banyak diterima Rhohani. Selain dari jajaran civitas kampus, juga dari Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim, Hadi Mulyadi dan Dirjen Diksi Kemendikbud RI, Wikan Sakarinto saat menghadiri prosesi wisuda kemarin.

Kegembiraan Rhohani dan orangtua begitu kuat terlihat. Senyum bangga dan haru dari para kerabat yang mendampingi, nampak terpancar dari wajah mereka.

"Selamat dan sukses bagi wisudawan. Terus belajar mengasah dan mengaplikasikan ilmu serta inovasinya. Terutama bagi masyarakat dan dunia kerja. Jangan lupa berbakti pada orang tua dan dosen," pesan Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi pada wisudawan.

Prosesi wisuda istitusi kampus yang sudah terakreditasi B oleh BAN-PT ini dilakukan secara virtual atau dalam jaringan (daring). Karena mengutamakan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini.

Sehingga rapat senat terbuka atau wisuda di Polnes ini dihelat dalam dua lokasi berbeda. Untuk Ketua Senat dan pejabat struktural di Ruang Rektorat Lantai 3. Anggota senat perwakilan Jurusan di Aula Teknik Kimia.

"Sebanyak 1.714 wisudawan dari 21 program studi (Prodi) ini hanya perwakilan saja yang diwisuda secara tatap muka. Wisudawan lainnya harus lewat video converence (vicon)," urai Direktur Polnes, Ramli pada Nomorsatu Kaltim. https://www.instagram.com/tv/CHDDzK5H-SX/?igshid=gt8zttih7wnn

Namun situasi itu tidak mengurangi rasa sakral dan khidmat sebagai prosesi paling dinanti oleh mahasiswa semester akhir tersebut. Tampak di layar monitor yang disiapkan panitia, tidak ada yang absen menggunakan Toga untuk pemindahan tali kucir.

"Alhamdulilah acara berjalan lancar. Wisuda ke-32 ini cukup berbeda dan sebagai kado spesial buat Polnes. Karena banyak prestasi membanggakan yang sudah kami raih,"  jelas Ramli di dampingi Wadir I, Budi Nugroho dan Wadir II, Dedy Irawan.

Prestasi itu diantaranya dari 25 Prodi di polnes sudah terakreditasi BAN-PT. Akreditasi A ada 1, Akreditasi B mencapai 19 dan masih akreditasi C berjumlah 5.

Prestasi lain kampus yang memiliki mahasiswa aktif sebanyak 5.182 dari Diploma (D3) 2.743, Sarjana Terapan (S1) 2.439 ini banyak mendapat gelar juara. Terutama di ajang kompetisi nasional diluar akademik.

"Terimakasih bagi semua yang sudah bekerjasama dalam membangun inovasi Polnes agar lebih maju kedepannya. Sesuai tema kali ini Bangkit Dimasa Sulit, Inovasi Dimasa Pandemi," pungkas Ramli yang diamini Wadir III, Ahyar Muhammad Dyah dan Ketua Panitia Wisuda Polnes 2020, Zainul serta Humas Fathamsyah. (hry/sam)

Wisudawan IPK Tertinggi Polnes 2020

1-Rhohani-D3 Teknik Alat Berat, 3,99 2-Diki Suganda- S1 Terapan Akuntansi Manajerial, 3,97 3-Nurul Ulfa- D3 Desain Produk, 3,94 4-Laylatul Khasanah- D3 Pariwisata, 3,93

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: