Dewan Minta Orang Tua Maksimal Awasi Anak Belajar Daring

Dewan Minta Orang Tua Maksimal Awasi Anak Belajar Daring

Kukar, nomorsatukaltim.com - Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) mengingatkan, agar para orang tua bisa semaksimal mungkin melakukan pengawasan kepada anaknya, khususnya yang sedang menjalani proses belajar secara daring.

Meskipun hal itu yang selama ini menjadi keluhan para orang tua. Apalagi yang kedua orang tuanya memiliki pekerjaan. Sehingga sebagian orang tua merasa hal ini menjadi kendala dalam memastikan anaknya, menjalani proses pembelajaran.

"Ya karena situasi dan kondisinya seperti ini, ya mau tidak mau pasti ada saja keluhan," ujar anggota Komisi IV DPRD Kukar Saparuddin Pabonglean, Rabu (28/10/2020).

Saparuddin sebut pengawasan terhadap anak saat belajar. Harus tetap dilakukan. Agar selain proses belajar sesuai. Penggunaan gadget pun sesuai peruntukannya, tidak menyimpang. Untuk bermain game online misalnya.

Selain pengawasan, orang tua juga mengeluhkan kurang menguasai dalam mendidik anak di rumah. Salah satu faktor karena latar belakang pendidikan yang kurang mumpuni. Sehingga bisa saja tidak paham saat dimintai keterangan oleh anaknya.

"Ya banyak lagi permasalahan yang ada, tapi semoga kondisi ini cepat berlalu," pungkas Saparuddin. (adv/mrf/sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: