Jembatan Kukar Akan Dipercantik Lampu Tematik Seharga Rp 7 M

Jembatan Kukar Akan Dipercantik Lampu Tematik Seharga Rp 7 M

Kukar, nomorsatukaltim.com - Tidak mau kalah dengan tetangga (Samarinda). Jembatan Kartanegara bakal dihiasi lampu juga. Jenis tematik. Bakal membuat jembatan yang menghubungkan Kecamatan Tenggarong dan Kecamatan Tenggarong Seberang, jadi lebih berwarna.

Pengerjaan sudah dilakukan, sejak Selasa 13 Oktober lalu. Selain lampu tematik yang memancarkan berbagai warna. Juga akan dipasang lampu yang bertuliskan Kutai Kartanegara. Di badan jembatan yang digadang-gadang akan jadi ikon utama Kukar itu.

"Iya itu perencanaannya sudah sekian tahun yang lalu," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kukar Chairil Anwar pada Disway Kaltim.

Disebut-sebut anggaran yang dikeluarkan capai Rp 7 miliar. Lampu akan membentang sepanjang 710 meter. Di sisi samping kiri-kanan jembatan yang sempat runtuh pada 2011 lalu tersebut.

Pemasangan ini dinilai pemerintah daerah Kukar sangat perlu. Bukan sekedar buang-buang anggaran. Selain untuk mempercantik Jembatan Kartanegara. Juga sebagai penarik minat wisatawan, agar datang ke Kukar.

"Perlu ada perubahan, jadi orang lain masuk ke Tenggarong malam hari kelihatan bagus," lanjutnya lagi.

kukar
Ladaya adalah salah satu destinasi wisata di Kukar. (Mytrevelling)

Terkait pro kontra terkait pemasangan lampu  ini. Chairil tidak ambil pusing. Dan menganggap wajar hal itu terjadi di tengah-tengah masyarakat. Namun yang pasti tujuannya untuk kebaikan Kukar.

Apalagi diketahui Kukar terus mengembangkan potensi pariwisata. Di Kota Raja Tenggarong. Sehingga tidak melulu bergantung dengan sektor tambang. Serta minyak dan gas bumi (migas).

Dan masyarakat Kukar juga tidak perlu menunggu waktu lama. Karena pemasangan lampu tematik di Jembatan Kartanegara, akan rampung pada pertengahan Desember 2020 mendatang. (mrf/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: