Disdik Samarinda Juara Penulisan Naskah Surat Dinas

Disdik Samarinda Juara Penulisan Naskah Surat Dinas

Samarinda, Nomorsatukaltim.com - Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) baru-baru ini menggelar sayembara online penulisan naskah. Agenda ini diikuti sejumlah instasi pemerintahan baik tingkat kota maupun provinsi se-Kaltim. Salah satunya Dinas Pendidikan (Disdik) Samarinda. Melalui Sekretarisnya, Endang Sri Rumiati, Sayembara Penulisan Naskah Surat Dinas ini, diikuti tanpa ragu.

"Tepatnya pukul 11.53 WITA malam. Saya coba-coba kirim (Naskah). Tak disangka, saya mendapatkan penghargaan dalam sayembara tersebut,” ungkapnya kepada Nomorsatukaltim.com, Selasa (6/10/2020) pagi.

Awalnya, dia hanya mendapatkan dukungan dari orang sekitar, lantaran di tahun-tahun sebelumnya Pemkot Samarinda juga pernah menyabet penghargaan atas sayembara yang digelar kantor bahasa itu.

“Saya tidak berpikir akan menang, ini juga di luar prediksi, tapi ada pegawai yang semangatin untuk ikut,” jelas Endang.

Di Samping itu, Kepala Disdik Kaltim, Anwar Sanusi mengapresiasi keberhasilan yang diraih Endang sebagai prestasi dari Disdik Samarinda.

"Tidak ada salahnya mengikuti sayembara tersebut. Sebab lomba itu juga tidak jauh dari tugas sehari-harinya dalam urusan surat-menyurat. Bahkan dalam urusan tersebut, saya turut mengapresiasi kinerja Disdik hari ini," jelasnya.

Dalam urusan kedinasan, tatanan bahasa harus diatur sesuai dengan standar Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Soal paham betul bagaiamana cara membuat naskah surat dinas yang santun dan mampu diterima dengan baik.

“Mudah-mudahan ini menjadi percontohan bagi pegawai lainnya, untuk meningkatkan semangat kerjanya," harapnya. (top/sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: