Setwan DPRD Kaltim Ikuti Bimbingan dan Konsultasi Kearsipan

Setwan DPRD Kaltim Ikuti Bimbingan dan Konsultasi Kearsipan

Samarinda, nomorsatukaltim.com- Program Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip di Kaltim terbilang cukup baik, dengan adanya pembinaan internal arsip langsung ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Agar dalam pengolahan arsip menjadi tertata dan terjaga dengan baik dan benar.

Salah satunya Bimbingan dan Konsultasi yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kaltim di Sekretariat DPRD Kaltim. Kegiatan ini diikuti sejumlah pegawai dari bagian umum, bagian keuangan dan bagian persidangan dan humas, Senin (5/10/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Kepala DPKD Kaltim, Elto, didampingi Kabid Pembinaan Kearsipan dan TK DPKD Kaltim Suriyana, Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kaltim Salamat Harahap serta Kasubag TU dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Kaltim, Mardareta. Elto mengatakan, pembinaan dan pelatihan kearsipan ini sudah dilakukan sejak 2018 oleh kepala dinas terdahulu dan dilakukan dengan roadshow ke semua OPD. Kegiatan itu memberikan dampak positif kepada penataan kearsipan di OPD Kaltim. “Dari sekian OPD memang masih ada yang tersisa dan itu masih dilanjutkan sampai tahun 2020 ini,” ujar Elto. Selanjutnya, Salamat Harahap berharap kepada semua peserta yang hadir agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, sebab ini merupakan kesempatan yang pertama dilakukan di Sekretariat Dewan. “Marilah kita manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, supaya memperoleh ilmu dan manfaat dari kegiatan bimbingan ini,” ujar Salamat. (adv/top/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: