Pemprov Siapkan 6 Hektare

Pemprov Siapkan 6 Hektare

PJS Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi mengikuti pertemuan dengan jajaran Bulog terkait pembangunan MRMP di Bulungan, Jumat (2/10).(HUMAS PEMPROV KALTARA)

Komitmen Dukung Pembangunan MRMP

TANJUNG SELOR, DISWAY – Rencana pembangunan modern rice milling plant (MRMP) di Bulungan, kembali ditindaklanjuti. Jumat (2/10) lalu, digelar pertemuan antara Pemprov Kaltara dan jajaran Bulog.

Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi mengatakan, dalam pertemuan tersebut, salah satu bahasan utama adalah terkait kesiapan Pemprov Kaltara melakukan hibah tanah seluas 6 hektare. “Saat ini masih dalam proses pembebasan lahannya,” kata Teguh.

Selain lahan untuk MRMP, juga dibahas lahan seluas 60 hektare untuk pelabuhan di Pesawan, Bulungan. Pasalnya, lokasi MRMP berada di kawasan pelabuhan Pesawan. “Untuk hal ini, saya mengharapkan agar dipastikan bahwa lahan yang akan dihibahkan harus clean dan clear dulu, dan telah dilakukan sesuai dengan prosedur atau ketentuan yang ada. Termasuk dengan persetujuan dari DPRD Kaltara,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Teguh juga menyampaikan beberapa hal kepada Direktur Pengembangan Bisnis Perum Bulog. Di antaranya mengenai penyediaan anggaran pembebasan lahan yang sudah disiapkan sejak lama.

“Ini merupakan komitmen Pemprov Kaltara untuk menyediakan lahan bagi pembangunan MRMP di Bulungan,” ujarnya.

Teguh berharap dengan pembangunan MRMP tersebut, akan menjadi daya ungkit bagi pembangunan ekonomi, khususnya sektor pertanian.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Perum Bulog, Bactiar memberikan apresiasi terhadap komitmen Pemprov Kaltara. Yang siap memberikan hibah lahan seluas 6 hektare untuk pembangunan MRMP.

Menurut Bachtiar, pembangunan MRMP akan berdampak kepada beberapa hal. Di antaranya ketersediaan pangan, transformasi teknologi, membuka lapangan pekerjaan, serta menggairahkan perekonomian.

Ia juga menyampaikan rencana pembangunan jalan dan jembatan oleh kementerian terkait. Yang akan mendukung rencana pembangunan MPRP. HMS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: