Pleno Digelar Tertutup

Pleno Digelar Tertutup

Pasangan Syarwani-Ingkong Ala ketika mendaftar ke KPU Bulungan, beberapa waktu lalu. Hari ini, KPU Bulungan akan menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Tanjung Selor, Disway – Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulungan, akan dilaksanakan pada hari ini melalui rapat pleno di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulungan.

Dikatakan Ketua KPU Bulungan, Lili Suryani, rapat pleno tidak dilaksanakan secara terbuka. Rapat bersifat internal dan dilaksanakan secara tertutup yang diikuti para komisioner.

“Setelah rapat pleno selesai dilakukan, baru nanti KPU akan menyerahkan salinan surat keputusan (SK) penetapan kepada masing-masing pasangan calon,” ujar Lili Suryani, Selasa (22/9).

Surat keputusan yang diserahkan berisi hasil pemeriksaan berkas bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU pada 4-6 September 2020. “Pleno dimulai jam 08.00 Wita di Kantor KPU Bulungan,” ujarnya.

Dalam pelaksanaanya nanti, tidak ada pengamanan khusus yang akan diberlakukan KPU. Hanya saja, dirinya meminta pihak pasangan calon, baik itu yang diwakilkan LO ataupun tim pemenangan yang hadir, untuk tidak membawa massa berlebih.

“Untuk pleno ini, tidak ada permohonan penambahan personel, karena kami yakin semua akan berjalan aman. Usai pleno penetapan dilakukan, 24 September 2020 KPU akan melaksanakan pengundian nomor urut peserta pemilukada,” ujarnya.

Pelaksanaanya pun akan dilaksanakan di tempat terbuka. Kata Lili, pengundian nomor urut calon kepala daerah nanti akan dilaksanakan di tribun utama Lapangan Agatis. “Pemilihan tempat terbuka oleh KPU, karena menghindari kerumunan massa di Kantor KPU yang kapasitas ruangannya sangat terbatas,” ujarnya.

Walau dilaksanakana pada ruang terbuka, Lili menegaskan, akan membatasi jumlahnya. Yang boleh hadir ke lokasi acara hanya pemegang undangan dari KPU. Bagi yang tidak memegang undangan, tidak akan boleh masuk. */ZUH/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: