Wisuda 485 Mahasiswa Sukses

Wisuda 485 Mahasiswa Sukses

Politeknik Kementerian Kesehatan (Poltekkes) Kaltim, kembali meluluskan tenaga kesehatan kompeten. Sebanyak 485 secara daring dan offline. (Topan/ Nomorsatukalim)

Samarinda, Nomorsatukalim.com – Politeknik Kementerian Kesehatan (Poltekkes) Kaltim kembali meluluskan tenaga kesehatan kompeten. Melalui agenda Wisuda Ke XXIV dan Angkat Sumpah Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan angkatan 2019-2020.

Berlokasi di jalan Kurnia Makmur, Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, prosesi wisuda dipimpin Perwakilan Kementerian Kesehatan RI secara daring, Rabu (16/9) pukul 10.00 Wita. "Untuk wisuda offline dihadiri sebanyak 20 Mahasiswa. Sedangkan wisuda Online diikuti sebanyak 465 orang. Totalnya, 485 mahasiswa," kata Kasubag Administrasi Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Vadiah.

Agenda tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sesuai anjuran pemerintah. Direktur Poltekkes Kaltim, H Supriadi B, S Kp M Kep dalam sambutannya mengapresiasi jerih payah anak didiknya selama berjuang menempuh pendidikan di Poltekkes Kaltim. "Kami ucapkan selamat bagi wisudawan karena telah menyelesaikan jenjang Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan di poltekkes Kaltim ini,” jelasnya.

Selain Direktur Poltekkes, turut hadir Wadir I Joko Sapto Pramono, Wadir II Endah Wahyutri dan Wadir III Nina Mardiana. Menurutnya, wisuda kali ini meski berbeda. Dan semuanya masih berjuang menekan penyebaran pandemi. Namun, itu tidak menjadi kendala berarti bagi semua civitas akademika kampus yang sudah terakreditasi B oleh BAN-PT ini. "Terus belajar jangan pernah berpuas diri dan jika perlu sekolah lagi ke jenjang yang lebih tinggi,” urainya.

Ia juga berharap pendidikan Kaltim terus meningkat. Agar para generasi Kaltim tidak perlu lagi sekolah keluar daerah. Karena kualitas pendidikan di Kaltim sudah mumpuni. (top/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: