Mendaftar ke KPU, ASKB Optimistis Raih 75 Persen Suara

Mendaftar ke KPU, ASKB Optimistis Raih 75 Persen Suara

Sangatta, nomorsatukaltim.com - Musibah COVID-19 tak menghalangi langkah Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang (ASKB) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim. Di hari kedua pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim, Sabtu (5/9/2020), Ardiansyah bersama ratusan simpatisannya menghantarkan berkas pendaftaran untuk maju di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Meski tak didampingi secara langsung oleh calon wakilnya, Ardiansyah melenggang pasti bersama para pendukung dari berbagai elemen. Di antaranya petinggi partai politik (parpol) pengusung dengan total delapan kursi dari Partai Demokrat, PKS, dan Berkarya. Serta dua parpol pendukung yakni Perindo dan PSI.

Begitu tiba di kantor KPU, Ardiansyah bersama sejumlah petinggi parpol pengusung langsung masuk ke kantor KPU untuk melakukan proses pendaftaran. Sementara para pendukung dan relawan tetap memantau dan mengikuti proses pendaftaran dari luar halaman kantor KPU Kutim.

Setelah keluar dari ruang verifikasi, Ardiansyah mengatakan, Tim ASKB akan meneruskan pergerakan dalam rangka merangkul semua kalangan masyarakat di Kutim. Sementara, musibah wabah COVID-19 yang menimpa Kasmidi Bulang, tidak akan mengganggu jalannya tim ASKB dalam melaju di kontestasi pilkada.

"Ini agar kami bisa mengambil alih pemerintahan, menata kembali bersama-sama untuk semua masyarakat Kutim. Target kami tidak muluk-muluk, harapan kami mencapai 75 persen suara untuk memenangkan pilkada Kutim ini,” kata bakal calon Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang ditemui, Sabtu (5/9/2020).

Kasmidi mengikuti pengantaran berkas pendaftaran cabup-cawabup melalui aplikasi zoom yang ditayangkan melalui layar proyektor. Sebab, Kasmidi Bulang baru saja dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 melalui hasil tes PCR, pada Jumat (4/9/2020) malam. Usai melakukan perjalanan dari Jakarta beberapa hari lalu. Dirinya saat ini sedang menjalani masa isolasi mandiri di kediamannya.

“Hari ini Pak Kasmidi tidak bisa ikut hadir langsung mendaftar di sini, tapi beliau tetap mengikuti secara virtual,” ujar Ardiansyah.

Selain itu, Kasmidi dalam tayangan via zoom menyampaikan kepada awak media, bahwa dirinya baik-baik saja dan mohon doa agar musibah yang dialami cepat selesai. Dengan mengikuti protokol kesehatan, sehingga dirinya harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari ke depan.

"Kondisi saya baik-baik saja, mohon doanya agar ini segera berlalu. Juga jangan lupakan protokol kesehatan," pintanya.

Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamilatul Farida menyatakan, semua persyaratan pencalonan telah dinyatakan KPU lengkap dan sah. Paslon ASKB akan menjalani tahapan proses Pilkada di KPU.

“Kami telah melakukan pengecekan dan verifikasi data bersama Bawaslu. Syarat pencalonan sudah lengkap dan sah,” tutup Ulfa. (Fs/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: