Tren Pergerakan Penumpang Bandara SAMS Sepinggan Naik

Tren Pergerakan Penumpang Bandara SAMS Sepinggan Naik

Kontribusi pendapatan bandara berasal dari aero dan non aero. PT Angkasa Pura I Balikpapan sendiri pendapatannya didominasi oleh aero. “Kontribusi aero mendekati 60 persen, sisa non aero,” ulasnya.

Dengan adanya penurunan, sehingga target pendapatan turut serta mengalami revisi. Sehingga pihaknya enggan menyebut target pendapatan pada tahun ini. “Belum fix, masih menghitung ulang,” tandasnya.

Namun demikian, Barata menyakini dua bulan ke depan jumlah penumpang akan naik. Selain itu, pihaknya juga menekankan calon penumpang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Seperti sudah dilakukan bandara. Dari penyediaan thermal scanner, social distancing dan penyediaan tempat cuci tangan. “Calon penumpang masuk sudah harus menjalankan protokol dari pemeriksaan suhu hingga ruang tunggu yang diatur jaraknya. Syarat rapid tes juga masih diberlakukan. Validasi data rapid tes melibatkan kesehatan kepelabuhan yang mana mereka yang berwenang,” imbuhnya.

Terpisah, maskapai Lion Air Group juga turut mengembalikan kepercayaan diri masyarakat untuk bepergian. Hal demikian dikatakan Corporate Communication Management Office Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

“Dengan safe travel campaign yang dilakukan di bandar udara secara road show,” sebutnya saat dihubungi Disway Kaltim.Selain kampanye, juga memberikan kemudahan layanan rapid tes. Itu untuk mendorong tren permintaan perjalanan udara. (fey/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: