Bank Kaltimtara Resmikan Kantor Samsat Payment, Pemprov Beri Diskon Khusus Pajak Progresif

Bank Kaltimtara Resmikan Kantor Samsat Payment, Pemprov Beri Diskon Khusus Pajak Progresif

Gubernur Kaltim saat penandatanganan prasasti peresmian Kantor Kaltimtara KCP Palaran didampingi Plt Direktur Operasional Bank Kaltimtara Muhammad Yamin serta unsur terkait. (Istimewa)

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Bank Kaltimtara memperluas jaringan agar seluruh lapisan masyarakat dapat tersentuh secara langsung pelayanan khususnya kepada wajib pajak kendaraan bermotor. Dalam kesempatan ini tak hanya jajaran Bank Kaltimtara yang hadir dalam peresmian kantor samsat payment point Bankaltimtara KCP Palaran yang berada di Jalan Ampera, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran Senin (31/8/2020) pagi.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat tampak hadir dalam peresmian tersebut Gubernur Kaltim Isran Noor Kepala Bapenda Kaltim Ismiati, Direktur Operasional Bankaltimtara Muhammad Yamin, jajaran Muspika Kecamatan Palaran, Samarinda Seberang, Loa Janan Ilir dan tokoh masyarakat jug turut hadir.

Saat ditemui usai peresmian Gubernur Kaltim Isran Noor menyebut dengan adanya kantor pembantu Samsat Payment Point yang di kecamatan Palaran tentunya akan lebih memudahkan warga termasuk yang disekitar kecamatan Palaran tersebut untuk melakukan pembayaran pajak tepat waktu.

“Tentunya dibukanya pelayanan disini mempermudah masyarakat untuk menyelesaikan pembayaran pajak kendaraannya tepat waktu. Kita juga membuat kebijakan untuk memberikan intensif pemotongan pajak bagi wajib pajak progresif,” tegasnya.

Ditambahkannya pendapatan dari retribusi pajak kendaraan bermotor diharapkan meningkatkan pendapatan daerah. Pemprov pun sangat mengapresiasi kepada warga yang taat pajak dengan memberikan diskon khusus bagi pajak kendaraan progresif yang akan dimulai esok hari, Selasa 1 September 2020. 

Ditemui terpisah Plt Direktur Operasional Bankaltimtara Muhammad Yamin mengatakan jajarannya juga berinovasi membuat aplikasi Digi Bankaltimtara. Aplikasi ini berisi mobile banking dan internet banking. Didalamnya aplikasi tersebut juga bertujuan memudahkan para nasabah Bank Kaltimtara guna melakukan pembayaran, tak hanya transaksi perbankan tetapi juga nantinya untuk pembayaran pajak kendaraan.

“Sementara ini khusus untuk nasabah Bankaltimtara. Rencana kedepannya dalam waktu dekat ini kami juga akan membuat aplikasi ruang elektronik yang diberi nama P- Kaltimtara. Aplikasi ini nantinya bisa digunakan oleh nasabah bank lain untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan di Samsat melalui Bankaltimtara,” pungkasnya. (adv/rm8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: