Alasan Terhimpit Ekonomi, IRT Nekat Jadi Pengedar Sabu

Alasan Terhimpit Ekonomi, IRT Nekat Jadi Pengedar Sabu

Samarinda, NomorSatuKaltim.com - Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamankan Jajaran Satreskoba Polresta Samarinda. Lantaran nekat edarkan sabu di rumah sewaannya, di Jalan Merdeka, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang.

Terungkapnya hal tersebut bermula pada Kamis (27/8) lalu. Petugas mendapatkan laporan warga. Kalau rumah pelaku kerap digunakan untuk pesta serta transaksi narkoba.

Berangkat dari informasi tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setibanya di alamat yang dimaksud, petugas pun mendapati seorang wanita yang diketahui berinisial MP (34).

Setelah berhasil mengamankan pelaku, anggota pun langsung melakukan penggeledahan di kediamannya. Hasilnya, petugas mendapati tiga poket sabu, dengan berat total 0,68 gram brutto.

Selain sabu, ada pula satu bandel plastik klip, sendok penakar dan timbangan digital yang turut diamankan dari dalam kamar.

Kanit Sidik Satreskoba Polresta Samarinda Iptu Abdillah Dalimunthe saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon menerangkan, dari hasil barang bukti yang diamankan pelaku awalnya mengaku sebagai pengguna.

"Tetapi setelah kami tanya lagi, dia mengakui kalau menjual sabu. Dia memperolehnya dari temannya," ungkap Abdillah kepada media ini Jumat (28/8) siang.

Lebih lanjut dijelaskannya, pelaku diketahui telah menggunakan serta menjual sabu sudah setahun terakhir. "Dari temannya, per satu poketnya seharga Rp 100 ribu dan dia mencari untung juga," terang Dalimunthe.

Sementara itu terkait motifnya, kepada polisi pelaku mengaku terpaksa menjadi pengedar narkoba karena faktor ekonomi. "Jadi dia ini sudah menikah 4 kali dan suaminya itu pekerjaannya tidak jelas, ditambah lagi dia memiliki 5 orang anak," ucapnya.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait pelaku lain dalam peredaran narkoba golongan satu tersebut. "Pelaku bersama dengan barang bukti kami amankan untuk diproses lebih lanjut," tandasnya. (aaa/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: