Lega, Hasil Rapid Test Pegawai DPKP PPU Non-reaktif

Lega, Hasil Rapid Test Pegawai DPKP PPU Non-reaktif

Pegawai DPKP PPU saat menjalani rapid tes Senin (24/8/2020). (Ist)

Penajam, nomorsatukaltim.com - Sekira 24 pegawai di Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Penajam Paser Utara (PPU) menjalani rapid tes. Usai kepala satuannya meninggal akibat COVID-19 (17/8/2020) lalu.

Sekretaris DPKP PPU, Hadi Saputro menuturkan langkah ini diambil untuk mencegah tersebarnya wabah COVID-19. Utamanya di lingkungan kerjanya. Tes massal dilakukan di lantai 3 Kantor Bupati PPU, Senin (24/8/2020) pagi.

"Tim satgas COVID-19 merespon surat kami yang kita sampaikan pada hari Rabu (19/8) lalu," ucapnya, Selasa (25/8/2020).

Dari 24 pegawai yang ikut serta dalam pemeriksaan itu, termasuk 4 pegawai merupakan kontak erat dengan kepala dinas. Pun, 4 pegawai ini diketahui telah selesai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

"Artinya ini respon positif, walaupun sebaiknya memang dilakukan swab. Tapi alhamdulillah rapid test ini sudah membuat tenang," tambahnya.

Diungkapkan Hadi, sebelum menjalani pemeriksaan, para personil merasa dikucilkan. Apalagi ketika di lapangan saat bekerja. Tak sedikit masyarakat yang menghindar dan menjadi khawatir.

"Personil kita ini kalau di masyarakat mereka menghindar. Pasca berpulangnya kepala dinas kami yang diakibatkan oleh COVID-19. Jadi mayarakat menjadi was-was kalau berpapasan dengan kita," kisahnya.

Tapi ia mengerti. Itu salah satu sikap kewaspadaan terhadap virus ini.

"Hasil semuanya non-reaktif. Syukur. Yang tadinya khawatir, akhirnya pada lega," tutupnya. (rsy/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: