Polresta Samarinda Bagikan 1.000 Masker

Polresta Samarinda Bagikan 1.000 Masker

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Dalam rangka memeringati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, Polresta Samarinda membagikan ratusan masker kepada masyarakat, Kamis (20/8). Masker yang dibagikan berlogo TNI–Polri. Tujuannya agar hubungan dengan masyarakat terjalin baik. 

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengungkapkan kegiatan ini  disertai dengan edukasi tentang protokol kesehatan. Hal ini terus dilakukan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.  Kegiatan Sosialsiasi penggunaan masker dilakukan di tempat-tempat keramaian. Seperti pasar, taman dan lain sebagainya.

Salah satunya seperti di Pasar Merdeka, Jalan Lambung Mangkurat. Dan kepada pedagang sepanjang Jalan Gerilya Dalam. Dimulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 10.30.Wita.  Adapun yang terlibat diantaranya tim gabungan dari TNI-Polri, Info Taruna Satu (ITS), Garda Samarinda dan Comand Center 112.  Serta Relawan Kota Samarinda. Sekitar 1.000 masker dibagikan.

Di momen ini polisi bersama TNI menyasar sejumlah pengunjung dan pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker. Bagi masyarakat yang tak bermasker, diberikan secara gratis oleh petugas. Berbeda dengan pembagian masker sebelumnya. Kombes Pol Ade Yaya Suryana menyatakan pembagian masker ini dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75.

“Selain itu, sesuai dengan instruksi presiden tentang gerakan Indonesia bermasker mulai awal Agustus hingga perayaan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus,”pungkasnya. (adv/top/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: