Bersihkan Tanki Bahan Bakar, Sepeda Motor Warga Prapatan Malah Terbakar

Bersihkan Tanki Bahan Bakar, Sepeda Motor Warga Prapatan Malah Terbakar

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Warga RT 38 Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota tiba-tiba heboh. Lantaran salah satu warganya secara mendadak berteriak meminta tolong. Karena sepeda motornya terbakar.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.15 wita. Adalah Adihty Herdian (20) pemilik motor yang nyaris menjadi korban saat sedang membersihkan sepeda motornya.

Adhit mengatakan, saat itu dirinya sedang menguras tangki bensin motor Honda Tiger 2000 miliknya. Namun saat sedang mengguncang-guncangkan kendaraannya secara tiba-tiba api muncul dari bagian bawah mesinnya.

"Tahu-tahu aja apinya muncul, saya langsung lempar aja (sepeda motornya). Terus saya teriak minta tolong warga," ujarnya, Jumat (21/8/2020).

Lanjut Adhit, memang hampir setiap minggu dirinya selalu memperbaiki sepeda motornya yang bernopol AA 2473 CP tersebut, salah satunya yaitu membersihkan tangki bensinnya. "Iya memang sering saya baikin motor ini. Cuma pas tadi itu enggak tahu api dari mana, padahal posisi motor sudah mati," jelasnya.

Warga yang datang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, bahkan terlihat seseorang mencoba memadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar). "Warga langsung coba padamkan pakai ember sama selang," tambahnya.

Beruntung api tidak sempat membakar rumah miliknya lantaran api berhasil dipadamkan. "Enggak sempat kena rumah, sudah padam duluan. Tapi tadi memang di sini (teras rumah)," ujar Yuni tetangga Adihty Herdian.

Petugas pemadam kebakaran pun sempat tiba di lokasi kejadian dengan mengerahkan dua unit mobil damkar. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah. (bom/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: