Penuh Pernak Pernik Kemerdekaan

Penuh Pernak Pernik Kemerdekaan

Satlantas Polresta Samarinda merayakan kemerdekaan dengan cara unik. Semua pernak pernik hingga pakaian kerja mengikuti tema kemerdekaan. (istimewa)

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polresta Samarinda memperingati HUT RI Ke-75. Tema kemerdekaan jadi pilihan.

Petugas terlihat menggunakan kustom serta atribut bernuansa merah putih mengikuti suasana kantor yang dihiasi pernak pernik khusus hari kemerdekaan. Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19, pelayanan yang memang tampak berbeda ini guna memeriahkan HUT RI ke-75. Dijelaskan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, melalui Kasatlantas Polresta Samarinda Kompol Ramdhanil, cara unik ini dilakukan juga untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air. "Tentunya meningkatkan semangat kebangsaan baik untuk semua personil dan juga masyarakat dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75,” jelas Ramdhanil.

Selain itu penerapan protokol kesehatan dijalankan ketat. Dengan menggunakan masker saat pelayanan berlangsung serta kursi tunggu yang dibuat berjarak. Perwira berpangkat melati satu ini juga menegaskan bahwa deminmembatasi jumlah pemohon, ia pun meminta para personilnya menerapkan sistem dalam jaringang atau online yang sudah berjalan. Agar tidak menimbulkan kerumunan sesuai aturan protokol kesehatan yang berlaku.

"Antisipasi jumlah pemohon membludak, pendaftaran online kami selalu buka. Setelah itu kami batasi agar tidak menimbulkan kerumunan masyarakat saat menunggu di kantor Satpas," tegasnya. (rm8/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: