Jalan Poros BPP-SMD Km 10,5 Amblas, R4 Keatas Tak Bisa Lewat.

Jalan Poros BPP-SMD Km 10,5 Amblas, R4 Keatas Tak Bisa Lewat.

(Truk amblas dan Jalan Km 10,5 Bpp-Smd tidak dapat dilewati. (Andrie / nomorsatukaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Jalan poros Balikpapan-Samarinda mulai kilometer 5,5 tepatnya pertigaan Kariangau dan Hotel Platinum mendadak macet parah, bahkan kendaraan roda 4 atau lebih tidak dapat bergerak, Jumat (14/8/2020) sekitar pukul 9.30 wita.

Kemacetan ini rupanya disebabkan oleh amblasnya jalan poros Balikpapan-Samarinda kilometer 10,5 yang memang kondisinya dalam beberapa waktu ini terus menurun. Meski nampak ada pengerjaan dijalan tersebut.

Salah seorang warga Agus Ismanto mengatakan, kondisi badan Jalan Soekarno Hatta ini mengalami turun atau amblas, bahkan dalam beberapa hari ini hujan yang mengguyur Kota Balikpapan makin memperparah kondisi jalan tersebut.

"Kondisi Jalan Soekarno Hatta km 10,5 ini kan badan turun, amblas jadi saat ini sementara tidak bisa dilalui kendaraan," ujarnya,

Dari pantauan nomorsatukaltim.com dilokasi jalan amblas tersebut semakin parah dan tidak dapat dilewati lantaran terdapat satu unit truck yang kejebak dan tidak dapat melanjutkan perjalanan.

"Itu ada truck juga enggak bisa lewat gara-gara masuk bannya," tambahnya.

Bisa dipastikan kendaraan roda 4 atau lebih tidak bisa melalui jalan ini dan harus melewati jalur alternatif di Kariangau menuju kilometer 13.

"Lewat kariangau depan Hotel Platinum itu bisa nanti tembusmya km 13 untuk alternatif kendaraan besar," jelasnya.

Sementara salah seorang pekerja perbaikan jalan Km 10,5 Agus mengatakan untuk kendaraan truk atau tronton dapat melalui Jalan Kariangau belok simpang tiga Km 5 arah pelabuhan kariangau dekat PT MJM (Mulia Jaya Mandiri) kemudian belok kanan tembus Jalan Tol Km 13 (sebelah PT COKRO).

Semenyara kendaraan roda 4 bisa lewat Jalan Km 6 Bangun Reksa tembus SMPN 11 kearah Perum Taman Sari tembus Jalam Batu Ratna Km 11 (depan Kelurahan Karang Joang.

"R2 dan R4 bisa melalui Jalan Wanayasa kilo 10 (sebelah Paldam dari Balikpapan ke arah Samarinda belok kanan) tembus Km 12 Jalan PDAM terus kearah luar tembus Km 12 depan Piiuskesmas Kaorang Joang," ujarnya. (Bom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: