Universitas Mulia Gelar Pameran Karya Mahasiswa

Universitas Mulia Gelar Pameran Karya Mahasiswa

Maket 3D karya mahasiswa Universitas Mulia yang mengangkat tema kantor wali kota. (Hersal/ Nomorsatukaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Fakultas Ilmu Komputer jenjang Diploma-3 Universitas Mulia menggelar pameran karya tugas akhir mahasiswanya.  Pameran berlangsung selama dua hari yaitu 13-14 Agustus.

Klasifikasi dalam pameran inipun beragam. Ada Film animasi, objek 3D, aplikasi, fotography, hingga game. Pameran tugas akhir ini diikuti setidaknya oleh 49 mahasiswa dan 43 karya. Yang terpajang selama pameran berlangsung. Hal ini disampaikan oleh Ka. Prodi Sistem Informasi D-3, Novi Indrayani, S.Kom M.MT. “Sistem penilaian untuk karya-karya inipun meliputi Kreatifitas, inovasi, teknik pembuatan, daya tarik, serta orisinalitasnya,” terang Novi.

Selain itu, pada 14 Agustus boleh dikunjungi oleh umum. Namun dengan jumlah terbatas. Mengingat adanya imbauan physical distancing oleh pemerintah. “Para pengunjung akan kami bagikan kuisioner untuk menilai karya-karya yang dipajang, setelah itu hasilnya nanti juga akan jadi pertimbangan penilaian,” lanjutnya.

Pameran ini merujuk pada Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 Ban-PT. “Jadi untuk jenjang Diploma-3 sekarang diwajibkan untuk mengadakan pameran, hal ini sekaligus menjadi pilot project untuk kami kedepannya,” ujarnya.

Kegiatan ini juga menjadi bahan evaluasi serta untuk melihat potensi-potensi mahasiswa Universitas Mulia. “Kami akan terus melakukan pengembangan, baik karya yang sudah ada, maupun menciptakan karya-karya yang baru,” tambahnya.

Terakhir ia menambahkan nantinya jika ada salah satu karya yang dilirik oleh perusahaan ataupun instansi pihaknya pun siap menjembatani agar mahasiswa mereka dapat terus menerus melakukan inovasi serta terobosan yang bermanfaat bagi orang banyak. (ers/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: