Dukung Gibran di Pilkada, Amien Rais Nilai PAN Khianati Ideologi Partai

Dukung Gibran di Pilkada, Amien Rais Nilai PAN Khianati Ideologi Partai

Mantan Ketua Umum PAN, Amien Rais. (Int)

Jakarta, nomorsatukaltim.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas), beberapa waktu lalu menerima kunjungan dari calon wali kota Solo yang sekaligus putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kesempatan tersebut Zulhas menyatakan dukungannya kepada Gibran. Sekaligus bersedia sebagai mentor politik bagi sang putra sulung presiden itu.

Selama beberapa waktu terakhir ini sosok Gibran memang ramai dibicarakan setelah niatannya untuk maju sebagai calon wali kota Solo direstui oleh partainya.

Pengurus pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengukuhkan keputusan itu. Meski harus "menyingkirkan" figur lain yang telah lebih dahulu diusung oleh PDIP wilayah Solo: Achmad Purnomo.

Sesepuh sekaligus salah satu pendiri PAN, Amien Rais, sepertinya tidak bisa menahan diri untuk turut berkomentar terhadap sikap yang ditunjukkan oleh Zulhas. Yang terkesan mendukung oligarki politik tersebut.

Dalam unggahan di Twitter-nya, Amien Rais menyinggung sejarah berdirinya PAN yang disebutnya dibentuk untuk melawan oligarki politik. Tetapi sekarang justru menyakiti basis ideologis pemilihnya.

“Partai yang pernah didirikan untuk melawan oligarki politik, kini menjadi mentor oligarki politik. @Official_PAN tengah menyakiti basis ideologi pemilihnya? Biarkan rakyat yang menilai,” kata Amien Rais.

Hingga pukul 14.46 WIB, status Amien Rais di Twitter tersebut telah disukai 3.925 kali, dibagikan 1.441 kali, dan dikomentari 993 kali. (kmp/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: