Mantapkan Persiapan HUT RI

Mantapkan Persiapan HUT RI

Asisten I Setda Berau, Datu Kesuma memimpin rapat pemantapan peringatan HUT ke-75 RI bersama seluruh panitia. Foto kanan, anggota Paskibra terus berlatih dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tanjung Redeb, Disway – Panitia peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia kembali membahas persiapan teknis pelaksanaan upacara kemerdekaan di tengah pendemik COVID-19.

Rapat pemantapan dipimpin oleh Asisten I Setda Berau, Datu Kesuma, dihadiri sejumlah panitia peringatan HUT ke-75 RI untuk mempermantap persiapan. Termasuk membahas beberapa persoalan yang masih terjadi di lapangan.

Datu Kesuma menyampaikan, peringatan kali ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 dengan protokol kesehatan. Sehingga jumlah peserta upacara akan dibatasi, sisanya mengikuti secara virtual.

Sementara untuk rangkaian kegiatan masih sama dengan yang biasanya.

Seluruh panitia diharapkan segera mempersiapkan hal-hal yang masih belum terpenuhi.

Sehingga seluruh kegiatan bisa berjalan lancar.

“Apa yang menjadi tugas supaya bisa dimaksimalkan lagi.

Dan langsung koordinasi dengan panitia lain jika ada kendala.

Dengan begitu cepat dikerjakan,” ujarnya.

Panitia telah memilih lima titik keramaian yang berlokasi di kantor bupati, Pasar Teluk Bayur, Pasar Sanggam Adji Dilayas, Pelabuhan Teratai dan simpang empat strat bundar.

Dalam detik-detik pembacaan proklamasi, masyarakat diminta berdiri selama tiga menit, mulai pukul 11.17-11.20 WITA. Panitia juga akan mendengarkan lagu kemerdekaan Indonesia Raya di lokasi tersebut.

“Kami harap ini membangkitkan semangat kemerdekaan kepada seluruh masyarakat. Untuk teknisnya harus kita persiapkan secara matang.

Sehingga dapat berjalan lancar pada saatnya nanti. Saling berkoordinasi untuk pelaksanaan yang lancar,” pungkasnya. (Humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: