Tunggu Kejutan Gerindra.

Tunggu Kejutan Gerindra.

Amir Zaglol

Tanjung Selor, Disway – Tak hanya PDI Perjuangan yang masih menjadi tanda tanya, akan ke mana arah dukungan di Pilgub Kaltara. Partai besutan Prabowo Subianto, Gerindra, juga dinantikan.

Meski, sejauh ini Gerindra dikaitkan dengan duet Zainal A. Paliwang – Yansen TP, atau pasangan dengan akronim ZIYAP.

Namun demikian, ketua desk pilkada DPD Partai Gerindra Kaltara, Amir Zaglol Saroyan, belum mau berkomentar lebih jauh. Menurutnya, siapa yang akan menggunakan Gerindra sebagai kendaraan politik, akan ditentukan 3-4 hari ke depan.

“Tunggu saja kejutannya, ke mana arah dukungan kami,” ujarnya kepada media ini, Minggu (9/8).

Dikatakan, saat ini, DPD Gerindra Kaltara hanya tinggal menunggu keputusan DPP. Sebab, seleksi dan penjaringan di tingkat DPD, sudah selesai.

Soal Gerindra yang dikaitkan ke pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, Brigjen Pol Zainal A.

Paliwang – Yansen TP. Menurutnya, sejauh ini, antara Gerindra dan pasangan bakal calon Zainal – Yansen, ada satu titik kesamaan.

“Memang Pak Zainal, saat ini lebih mendekat dengan kami, dan komunikasinya sudah tingkat DPP,” akunya.

Sementara itu, adanya informasi lain yang menyebut Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP, menurutnya, semua kemungkinan bisa terjadi.

Apalagi, saat ini, DPP PDI Perjuangan dengan Gerindra cukup mesra.

Namun demikian, ia juga menyatakan bahwa koalisi di Pilkada Serentak 2020, tidak semua daerah Gerindra berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Di Banjarmasin, misalnya, kata Amir, Gerindra berkoalisi dengan Demokrat.

“Tergantung kepentingan-kepentingan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Demokrat Kaltara, Muddain, mengatakan surat keputusan DPP Demokrat untuk mengusung pasangan bakal calon Zainal A. Paliwang – Yansen TP, rencananya dilakukan pada Rabu (12/8).

Terkait pernyataan Irwan Sabri, bakal calon gubernur pasangan Irianto Lambrie, yang mangatakan bahwa surat dukungan masih bisa berubah, sebelum adanya keputusan resmi DPP Demokrat, ditanggapi santai Muddain.

Kata Muddain, itu merupakan hak Irwan Sabri membuat pernyataan. “Saya memberikan apresiasi terkait kepercayaan yang tinggi kepada mereka, sampai mereka yakin dan memberanikan diri menyampaikan ke publik bila Demokrat dapat dimiliki,” ujarnya. */ZUH/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: