IRAW Yakin Kekuatan Pengusung

IRAW Yakin Kekuatan Pengusung

Pasangan Irianto Lambrie – Irwan Sabri.

Tanjung Selor, Disway – Partai Amanat Nasional (PAN), diyakini Irianto Lambrie, masih memiliki kekuatan politik yang cukup signifikan di Kalimantan Utara. Meski, jumlah kursi PAN di DPRD Kaltara, berkurang dari 3 menjadi 2 kursi.

Kekuatan itu, kata pria yang kembali maju di Pilgub Kaltara berpasangan dengan Irwan Sabri, sama dengan partai politik pengusung lain. Yakni NasDem, Golkar, Perindo, PBB dan PKS.

“Mudahan dengan gabungan 13 kursi parpol ini, kita bisa punya peluang untuk memenangkan pilgub ini,” ujar Irianto kepada wartawan di Tarakan, Kamis (6/8).

Soal peluang menambah partai pengusung, pasangan Irianto – Irwan Sabri dengan akronim IRAW, mengatakan tetap dijalin komunikasi. Sepanjang surat keputusan belum dikeluarkan pengurus pusat partai bersangkutan.

Untuk mengusung salah satu pasangan bakal calon, ia pun beranggapan semua memiliki peluang yang sama.

“Kita kan mendaftar. Termasuk ke Demokrat. PDI Perjuangan, masih pembahasan. Gerindra juga. Jadi, peluang ke sana, sama,” ujarnya.

Sementara, bakal calon pasangan Irianto Lambrie, Irwan Sabri, meski surat tugas DPP Demokrat kepada pasangan Zainal A. Paliwang - Yansen TP, ia menyatakan belum tentu arah Partai Demokrat ke pasangan bakal calon yang diberikan surat tugas.

Karena menurutnya, Demokrat menginginkan kemenangan dalam Pilkada Serentak 2020, serta masih harus melihat survei, dan kemungkinan kemenangan.

Dan, pasangan Irianto Lambrie - Irwan Sabri juga sudah menyerahkan hasil survei kepada majelis tinggi Partai Demokrat. “Tidak menutup kemungkinan arah Demokrat masih berpotensi berubah, selama belum pendaftaran di KPU. Apalagi, Demokrat juga belum mengeluarkan rekomendasi, dan baru sebatas surat tugas,” ujarnya.

Kata politikus asal Nunukan ini, surat tugas tidak mencerminkan partai mengeluarkan rekomendasi. Sehingga, sejauh ini dirinya masih optimis akan tetap didukung Demokrat. Apalagi, sampai sekarang masih intens komunikasi dengan DPP, dan juga majelis tinggi partai.

Dari komunikasi yang terjalin selama ini, sinyal positif dari Demokrat untuk pasangan Irianto Lambrie - Irwan Sabri, juga telah ada. Tetapi, kalau nanti ternyata rekomendasi turun ke Yansen TP, dirinya akan menerima hal tersebut sebagai konsekuensi dari langkahnya maju di Pilgub Kaltara. */ZUH/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: