Satlantas Gencarkan Sosialisasi

Satlantas Gencarkan Sosialisasi

Sosialisasi patuh Mahakam 2020 gencar dilakukan. Seperti yang dilakukan Kasatlantas Samarinda, Kompol Ramadhanil melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Samarinda, Iptu H M Sarjo, dengan mengikuti talkshaw di radio. (istimewa)

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Samarinda kembali menyosialisasikan Pelaksanaan Ops Patuh Mahakam 2020, Rabu (5/8). Sosialisasi melalui Radio Kumala Samarinda.

Acara ini diselenggarakan sebagai upaya memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan situasi diwilayah Kota Samarinda. Talkshow kali ini menghadirkan narasumber dari Polresta Samarinda. Yaitu Kasatlantas Samarinda, Kompol Ramadhanil melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Samarinda Iptu H M Sarjo.

Ia menyampaikan, beberapa poin berkaitan dengan anjuran pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru. Siaran berlangsung selama dua Jam. Dimulai sjak pukul 13.00 Wita sampai dengan pukul 15.00 Wita.

Selain Itu narasumber memberikan sosialisasi mengenai Pelaksanaan Operasi Patuh Mahakam 2020. Yang dilaksanakan mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Dengan sasaran sembilan pelanggaran prioritas. Antara lain pelanggaran lawan arus, penggunaan handhpone saat berkendara, tidak menggunakan helm, penggunaan sirine, rotator serta strobo.

Ia menambahkan Kendaraan yang menerobos lalu lintas, Kendaraan yang menerobos bahu jalan, kendaraan yang tidak sesuai peruntukannya, kendaraan yang melebihi batas kecepatan, dan tidak melengkapi kendaraan dengan standar. “Mari kita budayakan disiplin berlalu lintas, utamakan keselamatan dan selalu patuhi rambu dan marka jalan serta lengkapi surat-surat kendaraan bermotor anda,” ucap Iptu Sarjo.

Selanjutnya penyampaian closing statement adalah mengajak seluruh masyarakat selalu berpartisipasi aktif . Membantu kepolisian dalam menjaga keamanan, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif. “Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini kami sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk displin melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 dengan selalu memakai masker bila keluar rumah, jalankan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menerapkan Physical Distancing atau Jaga Jarak”,pungkasnya. (top/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: