Ditunda karena Fokus ke COVID-19

Ditunda karena Fokus ke COVID-19

Yansen TP

Tanjung Selor, Disway - Pengumuman pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang –Yansen TP (ZIYAP) sedianya dilaksanakan pekan pertama Agustus.

Namun penantang petahana yang sudah mendapat dukungan 7 kursi di parlemen ini memutuskan menunda. Sebab balon wagub, Yansen fokus menangani COVID-19 di daerah yang dipimpinnya, Malinau.

Sekretaris DPD Demokrat Kaltara, Muddain membenarkan penundaan itu.

“Kabupaten Malinau sempat zero kasus COVID-19. Tetapi beberapa pekan terakhir terkonfirmasi ada yang positif. Sehingga Pak Yansen fokus dulu menanganinya," ujarnya Senin (3/8).

Makanya, kata Muddain, Yansen minta sementara ditunda. Ia mengaku belum mendapat informasi kapan jadwal pengumuman pasangan ini. "Tapi sebelum pendaftaran dibuka sudah akan diumumkan bersama dengan partai pengusung," ungkapnya.

Pasangan ZIYAP saat ini didukung Partai Demokrat (4 kursi) PKB (2 kursi) dan PPP (1 kursi). Lobi-lobi dengan sejumlah parpol masih dilakukan untuk menambah kekuatan.

“Pengumuman pasangan akan disandingkan dengan penyampaian surat rekomendasi dari partai pengusung serta penyampaian perubahan dari surat tugas Partai Demokrat menjadi rekomendasi untuk ZIYAP,” terangnya.

Sementara, tambah Muddain, Bakal Calon Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang yang menjabat sebagai penyidik tindak pidana tingkat II Bareskrim Mabes Polri, juga mempersiapkan rencana pengunduran diri dari institusi Polri.

Informasi yang telah disampaikan kepada Partai Demokrat, Agustus ini Zainal A Paliwang sudah melepas seragam bhayangkara. “Sebetulnya masa pensiunnya masih satu bulan lagi. Tetapi yang bersangkutan sudah mengajukan pensiun," katanya.

Setelah mengundurkan diri Agustus, Zainal A Paliwang akan melakukan kunjungan di lima kabupaten kota di Kaltara. Menemui pendukung dan memperkenalkan pasangan Zainal-Yansen sebagai salah satu calon pemimpin Kaltara ke depan. (*/ZUH)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: