Semua Siswa Baru di PPU Dapat Seragam Gratis

Semua Siswa Baru di PPU Dapat Seragam Gratis

Penajam, nomorsatukaltim.com - Peserta didik baru di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dipastikan dapat seragam baru lagi tahun ini. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora), Alimuddin.

Ditemui belum lama ini, ia menuturkan hal itu sudah kebijakan mutlak Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud (AGM). Meski saat ini APBD sedang terasionalisasi, program itu tetap berjalan. "Tetap dibagikan tahun ini," ucapnya.

Alimuddin menyebutkan saat ini proses lelang sudah selesai. Tinggal proses teken kontrak. Pada 24 Juli lalu sudah diperiksa kelengkapan administrasi. Serta kewajiban yang harus dilaksanakan. "Semua sudah aman. Usai lebaran, Agustus ini sudah mulai berjalan," ujarnya.

Anggaran pengadaan seragam sekolah itu lebih besar dibanding pada 2019. Yaitu Rp 14,9 miliar. Tahun lalu hanya Rp 9 miliar. Pasalnya tahun ini pembagian juga diberikan tak hanya ke sekolah negeri. Pun tahun lalu pembagian hanya pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga ke tingkat SMP.

"Tahun ini juga ke (sekolah) yang swasta. Mulai PAUD hingga SMA. Baik negeri maupun yang swasta. Seperti madrasah dan sebagainya," jelas Alimuddin. Yang dibagikan yakni seragam putih, pramuka dan olahraga, serta tas dan sepatu. Lalu juga ada alat tulis. (rsy/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: