Empat Terkonfirmasi Positif

Empat Terkonfirmasi Positif

Int ilustrasi

Tanjung Redeb, Disway – Pandemik COVID-19 di Kabupaten Berau belum berakhir. Kepala Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi, kembali merilis penambahan kasus, Selasa (21/7).

Dari rilis tertulis Dinas Kesehatan, berdasarkan hasil tracing terhadap pasien Berau-60 dilakukan pemeriksaan sampel di Klinik Tirta Medical Centre pada 20 Juli 2020, hasilnya diperoleh tambahan kasus positif PCR sejumlah empat orang.

Adapun identitas pasien terkonfirmasi positif COVID-19, AL (28), SAI (35), KM (19) dan RM (19), yang keempatnya beralamat di Kelurahan Tanjung Redeb dan merupakan kontak erat satu mes dengan pasien Berau-60 yang telah lebih dulu terkonfirmasi positif COVID-19.

Dengan penambahan kasus baru ini, disampaikan Iswahyudi, saat ini tercatat total kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Berau sebanyak 64 kasus, dan masih yang masih menjalani perawatan sebanyak 15 orang.

Pihaknya Kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau, dengan adanya gelombang kedua penyebaran COVID-19 di Bumi Batiwakkal, maka selalu meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara disiplin.

Di antaranya berprilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker dan menjaga jarak dengan siapa pun.

“Hindari kerumunan dan aktivitas yang melibatkan orang banyak,” tegasnya. HUMAS/APP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: