Akan Selesai Juli 2021

Akan Selesai Juli 2021

WAKIL Bupati Berau Agus Tantomo meninjau pembangunan stadion mini di Teluk Bayur, Senin (20/7).

Tanjung Redeb,Disway – Pembangunan stadion mini di Kecamatan Teluk Bayur, ditinjau Wakil Bupati Berau Agus Tantomo bersama instansi terkait, Senin (20/7).

“Jika tidak ada kendala, akan selesai Juli 2021,” ujar Wabup kepada pewarta.

Stadion mini akan menjadi salah satu venue perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Popprov) Kaltim pada 2022 mendatang. Karena itu, dirinya ingin memastikan sejauh mana progres pembangunan stadion tersebut.

Selain itu, berdasarkan hasil konsultasi yang dilakukan Panitia Besar Porprov Kaltim dengan KONI Provinsi, masih ada dua cabang olahraga yang belum memiliki venue. Yakni road race dan panahan.

Sehingga, meninjau pembangunan stadion, pun untuk melihat apakah memungkinkan di sekitar stadion tersebut, dibangun lintasan road race.

“Berdasarkan diskusi kami, memang sangat memungkinkan (dibangun lintasan road race). Hanya saja, dibutuhkan sedikit perluasan lahan, dan ada penambahan jalan lingkar stadion. Persis seperti Stadion Madya Sempaja Samarinda,” ungkapnya.

Jika memungkinkan digelar road race, maka selain sepak bola, di lokasi tersebut pun akan digelar cabang olahraga atletik. “Jadi, saya memikirkan venue untuk panahan,” ujarnya.

Dikatakan, stadion mini direncanakan memiliki satu tribun, dengan kapasitas 3 ribu penonton. Akan tetapi, penambahan lahan bisa saja dilakukan, apabila lahan yang ada sekarang tidak cukup.

“Kalau di Sempaja kan dua sisi saling berhadapan. Lahan untuk stadion ini ada sekitar 4 hektare, sudah termasuk lahan parkir. Namun, itu masih belum cukup. Apabila ada perluasan jalan lingkar. Memang harus ada perluasan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Berau Al Hamid mengapresiasi kunjungan Wakil Bupati Berau ke lokasi pembangunan stadion mini. Menurutnya, hal itu merupakan dukungan yang diberikan Pemkab Berau dalam menyukseskan Porprov Kaltim VII 2022.

"Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan pembangunan stadion dapat selesai sesuai target. Serta pembangunan venue-venue lain seperti panahan dan road race, juga dapat terealisasi," ujarnya. * /ZZA/REY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: