Kembali Lagi WFH, Kantor Gubernur Kaltim Sepi

Kembali Lagi WFH, Kantor Gubernur Kaltim Sepi

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Pemprov Kaltim kembali menekankan sistem Work From Home (WFH) di lingkungan kantor gubernur. Alhasil, kantor di bilangan Gajah Mada itu tampak sepi, Senin (20/7/2020).

Dari pantauan media ini, sekira pukul 10.00 Wita hingga 12.00 Wita tak ramai seperti biasanya. Dimana banyak orang lalu lalang.

"Iya, kembali menekankan WFH. Kemudian ada yang (pergi) rapid test juga," kata Kepala Biro Humas Pemprov Kaltim, M. Syafranuddin ketika dikonfirmasi.

Seperti di lantai 1, dan lantai 3 kantor tersebut misalnya. Biasanya tampak pegawai berlalu lalang. Sementara dari pantauan, sepi.

Memang, lanjut Ivan--sapaan Syafranuddin, kebijakan penerapan WFH belum dicabut. Apalagi penentuan KLB dengan status tanggap darurat di Kaltim, diperpanjang.

"Belum, masih berlaku (sistem WFH). Selama ini walaupun sudah banyak yang datang (ke kantor), tapi WFH belum dicabut. Kan KLB juga diperpanjang sampai 21 Agustus," ujarnya.

Pembatasan keramaian dengan WFH dalam rangkan meminimalisasi penyebaran COVID-19. Di masa penerapan fase relaksasi di Samarinda, potensi penyebaran dinilai semakin tinggi.

"Di masa transmisi lokal ini kan ngeri. Penyebaran meningkat. Kita was-wasnya di situ," tuturnya. (sah/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: