Tambah Daya, Rp 170 Ribu Saja

Tambah Daya, Rp 170 Ribu Saja

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan potongan harga khusus bagi pelanggan yang ingin menambah daya. Melalui Gebyar  Kemerdekaan, tambah daya kini cuma  Rp 170.845.

“Harga normal bisa mencapai Rp 4,8 juta,” kata Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan, Bob Saril. Program itu, selain membantu masyarakat yang membutuhkan daya, juga sebagai upaya PLN menambah pelanggan. Juga memanfaatkan surplus 300 MW di area Kalimantan.

Sejak pandemi, kebutuhan listrik rumah tangga meningkat karena seluruh aktivitas dilakukan di rumah. “Diskon ini kami berikan untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan listriknya yang meningkat,” imbuh Bob Saril.

Tapi Program Gebyar Kemerdekaan diberikan khusus untuk pelanggan golongan tarif Rumah Tangga tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai daya 4.400 VA dengan pilihan daya akhir adalah daya 2.200 VA sampai daya 5.500 VA. Diskon ini dapat dinikmati PLN sejak tanggal 14 Juli 2020 sampai dengan 30 September 2020.

“Jika sudah tambah daya, pelanggan tentu dapat lebih nyaman menggunakan listrik di rumah untuk melewati hari-hari dengan kegiatan produktif. Pelanggan di rumah, PLN yang urus listriknya,” imbuh Bob.

General Manager PLN Kaltimtara, Sigit Witjaksono mengatakan, PT PLN (Persero) berupaya meningkatkan konsumsi listrik melalui penambahan pelanggan.  Saat ini total pelanggan di dua provinsi hanya 1,2 juta pelanggan.

Tahun lalu, PLN mampu mlayani 76 ribu pelanggan baru. Tapi karena wabah tahun ini, PLN Kaltimtara, melakukan adjusment (penyesuaian).

“Saat normal kami perkirakan akan tumbuh 8,3% dibandingkan tahun lalu. Secara hitungan kami, penyesuaiannya bisa mencapai 2,24%,” jelasnya.  (fey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: