Mitsubishi Destinator Sambangi Balikpapan, SUV Keluarga Baru Siap Taklukkan Jalanan Kaltim
Mitsubishi Destinator Sambangi Balikpapan, SUV Keluarga Baru Siap Taklukkan Jalanan Kaltim.-Salsabila-Disway Kaltim
BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Mitsubishi Motors kembali menghadirkan gebrakan di pasar otomotif nasional dengan meluncurkan produk terbarunya, Mitsubishi Destinator, sebuah SUV keluarga tujuh penumpang yang dirancang dan diproduksi langsung di Indonesia.
Setelah diperkenalkan secara global di ajang GIIAS 2025, Balikpapan menjadi salah satu dari sepuluh kota besar yang disambangi dalam tur peluncuran nasional.
Pameran tersebut berlangsung mulai 31 Juli hingga 3 Agustus 2025 di Mal Pentacity Balikpapan, sekaligus menjadi kesempatan bagi masyarakat Kalimantan Timur untuk langsung menjajal performa SUV terbaru ini melalui sesi test drive.
Mitsubishi Destinator hadir sebagai jawaban atas kebutuhan keluarga modern yang aktif.
BACA JUGA : Indonesia Beli 48 Jet Tempur Generasi Ke-5 dari Turki, Transfer Teknologi Jadi Bagian Kerja Sama Strategis
Desain luarnya memadukan gaya tangguh dan elegan, sementara kabinnya dibuat lega dan nyaman, dilengkapi fitur-fitur canggih seperti panoramic sunroof, ambient lighting dengan 64 pilihan warna, serta layar hiburan 12,3 inci.
Target pasarnya ialah keluarga muda perkotaan yang mendambakan kendaraan multifungsi selain nyaman untuk perjalanan jarak jauh, tapi tetap stylish untuk aktivitas sehari-hari.
Kehadiran Destinator di Balikpapan bukan tanpa alasan. Kota ini dinilai memiliki potensi pasar otomotif yang kuat dan loyal terhadap merek Mitsubishi.
Dengan kontribusi sekira 5 persen terhadap penjualan nasional kendaraan penumpang, wilayah ini diproyeksikan akan menyumbang hingga 6 persen untuk model Destinator.
BACA JUGA : Samsung akan Gandeng OpenAI dan Perplexity untuk Disematkan di Ponsel Produk Terbaru
"Kami melihat Balikpapan sebagai wilayah dengan potensi pertumbuhan yang kuat dan konsumen yang loyal terhadap Mitsubishi. Kehadiran Destinator di sini menjadi bagian dari komitmen kami untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat," urai Amiruddin, Sub Division Head of Sales & Marketing Division PT MMKSI.
Menurut MMKSI, Destinator adalah representasi dari arah baru Mitsubishi di Indonesia bukan hanya menjual, namun juga menciptakan dan menyesuaikan produk berdasarkan kebutuhan pasar lokal, lalu memperkenalkannya ke panggung global.
"Peluncuran ini bukan sekadar memperkenalkan produk baru, tetapi juga memperlihatkan keseriusan kami dalam memahami kebutuhan keluarga Indonesia. Destinator adalah simbol dari semangat baru Mitsubishi," ungkapnya.
Senada dengan itu, Steven Pancaputra, Vice President Director PT Dwindo Berlian Samjaya yang merupakan salah satu diler resmi Mitsubishi di Balikpapan mengungkapkan tingginya antusiasme konsumen.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
