23 Juli Polres Kubar Mulai Gelar Operasi Patuh Mahakam

Rabu 15-07-2020,19:56 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

SENDAWAR, nomorsatukaltim.com – Masa pandemi Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) hingga kini belum berakhir. Polres Kabupaten Kutai Barat (Kubar), akan segera menggelar Operasi Patuh Mahakam 2020.

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK MH mengatakan, Operasi Patuh tahun ini adalah bentuk operasi kemanusian untuk keselamatan, humanis dan simpatik serta pendisiplinan berlalu lintas.

“Pada pelaksanaan Operasi Patuh Mahakam 2020 ini Polres Kubar mengadakan operasi yang terpusat dan seluruh jajaran kepolisian, khususnya Satuan Lalu Lintas,” tegas Kapolres melalui Kanit Regident Satlantas Polres Kubar, Iptu Bagus Agung Subahendro kepada wartawan di Sendawar, Rabu (15/7/2020).

Ditambahkan Iptu Bagus, Operasi Patuh Mahakam 2020 akan berlangsung selama 14 hari, dimulai pada 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

“Sesuai arahan Korlantas Polri pada Video Conference selasa (14/7/2020), bahwa pada pelaksanaannya nanti kami hanya menerapkan tindakan preentif dan preventif yaitu berupa sosialisasi dan pencegahan,” jelas dia.

Menurutnya, sebelum pelaksanaan operasi ini nantinya pihak Satlantas Polres Kubar akan mengumumkan melalui media socsal maupun media massa.

“Sehingga masyarakat akan mengetahui dimana lokasi yang akan digunakan pada saat kegiatan Operasi Patuh Mahakam 2020 dilaksanakan,” ungkapnya.

Iptu Bagus Agung Subahendro menambahkan, Operasi Patuh Mahakam tahun ini jadwalnya bertepatan pula dengan perayaan Idul Adha 1441 H. Sehingga Satlantas Polres Kubar juga akan melakukan pengamanan masjid yang melaksanakan salat Idul Adha.

“Diharapkan agar masyarakat yang berangkat salat Idul Adha dengan berkendara melengkapi komponen kendaraannya dan selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19,” pesannya.(imy)

Tags :
Kategori :

Terkait