Pastikan KBM Daring Lancar

Rabu 15-07-2020,12:02 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

BUPATI Berau Muharram menyapa para murid yang mengikuti belajar secara online di SMPN 1 Tanjung Redeb kemarin.

Tanjung Redeb, Disway – Tahun ajaran baru sudah dimulai sejak 13 Juli, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring (dalam jaringan. Guna memastikan kelancaran sistem tersebut, Bupati Berau Muharram meninjau langsung prosesnya, Selasa (14/7).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Berau, Murjani, Bupati meninjau langsung kegiatan belajar di SDN 002, SMPN 1 dan SMPN 3 Tanjung Redeb.

Bupati Muharram memberikan semangat kepada para guru yang tetap turun ke sekolah dan mengajar melalui media internet, baik menggunakan komputer, laptop, maupun menggunakan smartphone. Guru memanfaatkan berbagai media aplikasi online untuk melakukan tatap muka dengan murid dan memberikan materi pelajaran.

Tidak hanya semangat para guru, Bupati Muharram juga menyapa para murid yang mengikuti pelajaran secara online.

Meninjau kegiatan belajar mengajar di awal tahun ajaran baru, Muharram ingin melihat secara langsung proses belajar yang masih harus menggunakan belajar jarak jauh melalui aplikasi secara online. Hal ini untuk memastikan pelaksanaan berjalan lancar dan mengetahui hambatan atau kendala yang dihadapi guru dalam memberikan pelajaran online.

“Saya kunjungi beberapa sekolah untuk melihat langsung proses belajar mengajar yang masih harus dilaksanakan secara online,” jelasnya.

Diakui Muharram, masih ada kendala yang dihadapi sekolah. Utamanya jaringan internet yang belum stabil dan belum maksimal. Sehingga dengan jaringan internet yang tidak stabil ini, mengakibatkan aplikasi pada internet tidak bisa bekerja optimal dan cukup menyulitkan para guru.

Tags :
Kategori :

Terkait