Klaster Gowa Berakhir

Rabu 15-07-2020,11:08 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

AS dan BD, pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh, Selasa (14/7).

Tanjung Redeb, Disway – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Berau, mengumumkan kesembuhan 2 pasien, dan tambahan kasus 2 orang, Selasa (14/7). Pasien klister Gowa akhirnya habis.

Kesembuhan dua pasien berdasarkan hasil Tes Cepat Molekuler (TCM) secara bertahap, sebanyak 2 kali.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 yang juga Kepala Dinkes Berau Iswahyudi mengatakan, dua pasien yang dinyatakan sembuh adalah Berau-10 dengan inisial AS (46) warga Tanjung Redeb, dan Berau-39 berinisial BD (31), warga Kecamatan Sambaliung.

“AS ini juga merupakan pasien dari klaster Gowa terakhir yang dinyatakan sembuh. Dia juga telah dirawat selama hampir tiga bulan,” ungkapnya, Selasa (14/7).

Kendati sudah dinyatakan sembuh, dan boleh berkumpul dengan keluarganya, dua orang tersebut masih harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari dan tetap menggunakan masker serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Tetap dipantau selama 14 hari. Kami juga mengimbau kepada masyarakat, dapat menerima mereka, dan jangan dikucilkan,” pesannya.

Meski sembuh, jumlah pasien positif yang masih dirawat masih berjumlah 9 orang. Hal itu dikarenakan adanya penambahan pasien positif sebanyak dua orang. Mereka adalah RLM (36) warga Kelurahan Bedungun, dan SS (48) warga Kecamatan Sambaliung.

Tags :
Kategori :

Terkait