Yugo Market Kini Hadir di Samarinda

Selasa 14-07-2020,19:05 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com - Kabar baik untuk warga Samarinda. Kini, bisnis di bidang ritel consumer good siap melayani warga Kota Tepian. Bertepatan pada Jumat (10/7) pagi , Yugo Market sukses mengelar grand re-opening.

Acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wali Kota Samarinda Sjaharie Jaang, beserta para pejabat pemerintah kota. Diantaranya, Dinas Perdagangan, Kabag Ekonomi, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Samarinda menyampaikan hadirnya Yugo market bertujuan membina masyarakat sekitar. Dengan membangun ekonomi industri perbelanjaan.

"Senang sekali, yang membangun ekonomi industri modern di samarinda, adalah putra asli daerah Kaltim,"katanya, saat memberikan sambutan.

Secara terpisah, Direktur utama Yuga Market, Alif Gozali mengatakan Memberikan penawaran beragam produk lengkap dengan harga bersahabat. Di mana pelayanan ekselen dan prima menjadi prioritas super.

Ritel yang beralamat di Jalan KH Wahid Hasyim II Kav G 1-2, Sempaja Timur, Samarinda ini Mengundang sejumlah mitra dan juga tokoh masyarakat setempat, manajemen Yugo Market ingin mengenalkan lebih jauh tentang usaha mereka di masyarakat.

"Yugo Market adalah perusahaan ritel yang akan memberikan pelayanan ekselen dan harga bagus bagi masyarakat," Kata Pria Ramah ini, saat di wawancara, Disway Kaltim.

Pria lulusan Universitas Tarumanegara Jakarta ini menerangkan untuk tahap awal, sedikitnya ada sekitar 20 ribu item produk yang disediakan. Selain merk-merk yang sudah umum di pasaran, Yugo juga menjual beberapa produk makanan impor dengan harga bersahabat.

"Salah satunya yang lagi tren itu ada mi samyang, kita di sini menyediakannya lengkap," imbuh Alif.

Sementara terkait promo masa opening, Alif mengatakan ada beberapa produk seperti gula, minyak dan susu yang akan ditawarkan dengan harga spesial.

Tak tanggung-tanggung, khusus item seperti susu, Yugo hanya mengambil profit margin di rentang 0,5 hingga 1 persen. Pun dengan item lainnya yang bisa dipastikan jauh lebih murah dibanding harga pasaran. Khusus untuk spesial promo ini akan berlaku sejak grand opening hingga satu bulan.

Ditambahkan Alif, untuk saat ini pihaknya masih berfokus pada segmen ritel. Meski begitu ke depannya, Yugo berencana mengembangkannya menjadi sebuah usaha grosir. Sebagaimana tagline yang diusung, pelayanan ekselen, kenyamanan pengunjung sangat diperhatikan. Terutama terkait persoalan antrean di kasir yang sering terjadi di supermarket.

"Saat ini kami menyediakan 10 meja kasir yang dilengkapi dengan teknologi tinggi. Semua komputer kita itu berteknologi layar sentuh, sehingga diharapkan bisa mengurangi antrean konsumen yang ingin membayar," jelasnya lagi.

Sekadar informasi, Yugo Market sendiri adalah usaha ritel yang dimiliki putera asli Samarinda. Adalah Yuliansyah Gozali, selaku owner dan komisaris Yugo Market. Brand Yugo sendiri merupakan akronim dari nama pria berusia 88 tahun tersebut.

Alif berharap kehadiran Yugo ini bisa membantu masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan dengan harga terjangkau dan pastinya sesuai tujuan kami, menjadi lapangan kerja bagi tenaga lokal," ucapnya sembari tersenyum.(adv/top/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait