Hari Ini, Uji Potensi dan Kompetensi JPT

Senin 13-07-2020,11:55 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Burhanuddin

Tanjung Selor,Disway – Peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara akan mengikuti tahap seleksi uji potensi dan kompetensi melalui metode assesment test secara online, yang dijadwalkan mulai hari ini dan Selasa (14/7).

Pelaksanaan assessment test dilaksanakan selama 2 hari secara online di Laboratorium Computer Assisted Test (CAT) Pemprov Kaltara di Jl. Durian, Tanjung Selor.

“Untuk memastikan kesiapan para peserta dalam mengikuti tes secara online ini, sebelumnya sudah mengikuti simulasi pada 10 Juli lalu di Gedung CAT,” kata Burhanuddin, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara.

Burhanuddin menambahkan, pelaksanaan uji potensi dan kompetensi akan diikuti sebanyak 60 peserta dari 70 peserta yang lolos pada tahap seleksi administrasi.

Sedangkan 10 peserta lainnya tidak mengikuti tes kali ini, karena sebelumnya telah mengikuti penilaian potensi dan kompetensi ASN melalui assessment test dengan kategori optimal.

“Teknisnya, pelaksanaan tes digelar per sesi. Pada hari pertama untuk kelompok A dibagi 4 sesi. Selanjutnya, di hari kedua pada tanggal 14 Juli diikuti kelompok B, dengan 4 sesi juga. Tiap sesi akan diikuti 8 peserta. Ujian secara online dimulai pada pukul 09.00 Wita. Untuk itu, peserta wajib hadir 45 menit sebelum kegiatan dimulai,“ bebernya.

Burhanuddin mengungkapkan, dalam pelaksanaan assessment test, tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Seperti wajib mencuci tangan, cek suhu badan, jaga jarak dan menggunakan masker.

Tags :
Kategori :

Terkait