Pemeriksaan Kesehatan untuk ASN

Senin 13-07-2020,10:51 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

DINAS Kesehatan menggelar pemeriksaan kesehatan bagi ASN di lingkungan Sekretariat Kabupaten Berau, Jumat (10/7).

Tanjung Redeb,Disway – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Kabupaten Berau, mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar Dinas Kesehatan Berau, Jumat (10/7). Pemeriksaan meliputi pengecekan gula darah, kolesterol, kandungan CO2 pada paru-PARU, hingga pemeriksaan kesehatan jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Garna Sudarsono mengatakan, pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular sekaligus screening bagi ASN ini merupakan program Dinas Kesehatan Kabupaten Berau.

Kegiatan kali ini, dilakukan khusus untuk di Sekretariat Kabupaten. Pihaknya juga sudah melakukan di beberapa instansi pemerintah, termasuk di jajaran Dinas Kesehatan sendiri.

“Sasaran kita memang kantor-kantor, untuk memeriksa kesehatan khususnya penyakit tidak menular di lingkungan ASN,” jelasnya.

Melalui kegiatan screening ini dikatakan Garna, akan dengan mudah untuk mengetahui sejauh mana penyakit tidak menular di masyarakat, khususnya di kalangan ASN.

Program ini kali pertama dilaksanakan dan akan dilakukan evaluasi untuk keberlanjutan program. Dan pihaknya berencana akan memprogramkan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini.

“Ini baru pertama kita lakukan, mudah-mudahan nanti secara berkala, mungkin setiap tiga bulan sekali bisa kita lakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Dengan pemeriksaan ini dijelaskan Garna, akan dilakukan tindak lanjut berupa konsultasi atau pendampingan kepada ASN, khususnya mereka yang diketahui ada gejala penyakit tidak menular pada dirinya. Termasuk screening kesehatan jiwa, juga akan dilakukan tindaklanjuti dari hasil pemeriksaan.

Tags :
Kategori :

Terkait