Lahan Skadron 13/Serbu Dihibahkan

Senin 13-07-2020,10:37 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

BUPATI Berau Muharram foto bersama Danrem 091/ASN beserta jajaran Forkopimda usai penandatanganan berita acara serah terima hibah lahan Skadron 13/Serbu.

Tanjung Redeb, Disway – Pemerintah Kabupaten Berau, menghibahkan aset daerah kepada Korem 091/Aji Surya Natakesuma. Berupa lahan dan bangunan di lokasi Skadron 13/Serbu.

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan Bupati Berau Muharram, bersama Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro di Balai Mufakat Tanjung Redeb, Jumat (10/7).

Sebelumnya dalam kunjungan kerja Bumi Batiwakkal, Danrem didampingi Bupati Berau, meninjau komplek Skadron 13/serbu yang berada di kawasan Bandar Udara Kalimarau.

Bupati Berau, Muharram, dalam sambutannya mengungkapkan, lahan dan bangunan yang diserahterimakan kepada Korem 091/ASN merupakan lokasi eks terminal Bandara Kalimarau yang kini telah menjadi markas Skadron 13/Serbu.

Serah terima ini, dikatakannya, sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Berau kepada jajaran TNI. Pasalnya, dengan penyerahan aset akan lebih memudahkan dalam pengelolaan aset yang ada.

“Jadi dengan lahan ini diserahkan kepada TNI, maka aset ini akan jauh lebih aman, lebih terpelihara dari pemanfataannya,” jelasnya.

Keberadaan Skadron 13/Serbu di Kabupaten Berau, dikatakan Muharram, sangat strategis dalam mendukung keamanan daerah maupun keamanan nasional.

Tags :
Kategori :

Terkait