Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Senin 13-07-2020,10:20 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Darlena

Tanjung Redeb, Disway – Warga diimbau agar lebih waspada terhadap penyebaran COVID-19. Itu disampaikan anggota Komisi I DPRD Berau, Darlena.

Dia mengatakan, adanya pasien meninggal, membuat masyarakat Kabupaten Berau sangat berduka. Namun, dengan adanya kejadian itu masyarakat diharapkannya dapat lebih waspada lagi. Serta semaksimal mungkin menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang telah disampaikan pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Tetap menjaga kesehatan diri, mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker saat beraktivitas di luar rumah, cuci tanggan, physical distancing, mengurangi berkumpul di tengah keramaian, serta olahraga yang cukup,” ujarnya, Minggu (12/7).

Masyarakat, lanjut dia, jangan sampai terlena dengan adaptasi baru yang kini sudah diterapkan di Kabupaten Berau. Sehingga, bebas melakukan kegiatan apa pun tanpa memperhitungkan dampak yang akan ditimbulkan.

Darlena mengatakan, kewaspadaan terhadap virus Corona sangat penting dilakukan, guna mencegah terjadinya kasus-kasus baru. Apalagi, sampai bepergian ke luar daerah, yang mana di wilayah tersebut memiliki jumlah pasien COVID-19 cukup banyak.

“Yang perlu diingat, COVID ini masih belum sepenuhnya reda, dan bisa saja virus ini ada di sekitar kita. Jadi saran saya, apabila kegiatan atau pekerjaan masih bisa dilaksanakan di rumah, lebih baik di rumah saja. Jika pulang dari perjalanan jauh, ada gejala-gejala segera periksa,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk bijak dalam menerima berita-berita yang menyebar di berbagai media sosial mulai dari Facebook, dan pesan berantai di WhatsApp. Menurutnya, dengan adanya perstiwa meninggalnya pasien COVID-19, mulai banyak bermunculan pesan yang membuat masyarakat resah. Padahal, kebenarannya belum bisa dipertanggungjawabkan.

Tags :
Kategori :

Terkait