Untuk Seri-Agus

Senin 13-07-2020,09:32 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Tanjung Redeb, Disway – DPP Partai Golkar akhirnya resmi mengumumkan sejumlah pasangan calon (Paslon) yang akan diutus bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, termasuk wilayah Kaltim. Hal ini lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Dikatakan Sekretaris DPD Golkar Kaltim, M Husni Fahruddin, dari sembilan kabupaten/kota di Kaltim yang menggelar pilkada 9 Desember mendatang, baru lima daerah yang diumumkan, yakni Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Berau, Kabupaten Mahulu dan Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

“Hari ini (kemarin), pengumumannya seluruh Indonesia. Tapi bertahap,” kata kepada Disway, Minggu (12/7).

Untuk Balikpapan, partai berlambangkan pohon beringin mengusung pasangan Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz, sedangkan Kabupaten Berau diberikan mandat kepada pasangan Seri Marawiyah-Agus Tantomo dan Neni Moerniaeni-Joni Muslim di pilkada Kota Bontang.

Sementara Kabupaten Mahulu, Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun dan Kutim diberikan pasangan Mahyunadi-Lulu Kinsu.“Itu sudah final. Untuk 5 daerah,” beber Ayub.

Sementara empat daerah lainnya, yakni Kubar, Paser, Kukar dan Samarinda akan disampaikan pada tahap pengumuman berikutnya. Lebih lanjut, berkaitan dengan alasan lengkap belum diumumkannya pasangan calon yang akan diusung, Ayub belum membeberkan.

“Nanti ya, kami masih lanjut rapat ini,” tuturnya.

Ketua DPD Golkar Berau, Hadi Mustafa saat dikonfirmasi Disway Berau membenarkan, DPP Partai Golkar telah memberikan rekomendasi paslon Seri Marawiyah-Agus Tantomo untuk mengikuti kontestasi pilkada serentak 2020. Namun, pihaknya belum menerima surat resmi dari DPP Golkar.

Tags :
Kategori :

Terkait