Dorong BUMN Percepat Pembangunan

Jumat 10-07-2020,15:40 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

GUBERNUR Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat bersilaturahmi dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu (8/7).

Tanjung Selor,Disway - Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie meminta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut mendorong dan membantu percepatan pembangunan di provinsi ke-34 ini.

Permintaan tersebut disampaikan Gubernur kepada Menteri BUMN Erick Tohir di Jakarta, Rabu (8/7). Gubernur juga ditemani Boy Tohir, Presdir PT Adaro Group yang merupakan salah satu pengusaha sukses di Tanah Air, yang juga saudara Menteri BUMN.

“Cukup lama kami tidak bertemu. Sejak Pak Erick mengikuti rombongan Bapak Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Kaltara, 18-19 Desember 2019 yang lalu,” kata Gubernur.

Di kesempatan silaturahmi tersebut, Irianto juga menyampaikan permohonan fasilitasi hibah lahan PT Pertamina dalam rangka pembangunan dermaga/pelabuhan di Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan.

Pembangunan pelabuhan ini akan dianggarkan melalui dana APBN Kementerian Perhubungan pada 2021 mendatang.

Rencana pembangunan pelabuhan di Bunyu, sudah dimulai sejak 2016. Saat itu, Dinas Perhubungan Kaltara menggarap feasibility study (FS), detail engineering design (DED), dan rencana induk atau master plan.

“Pada 2017, dilakukan prastudi kelayakan pelabuhan oleh Kemenhub dan Pertamina. Lalu 2018, melakukan SID juga oleh Kemenhub. Kemudian berlanjut pada 2019, di antaranya menyusun dokumen DLKr- DLKp, RIP, pengesahan studi kelayakan pelabuhan, dan pengesahan SID,” ujarnya.

Tags :
Kategori :

Terkait