Pertahankan Prestasi, Wakili Kaltim Tingkat Nasional

Jumat 10-07-2020,15:10 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

JURI saat melakukan penilaian lomba perpustakaan tingkat provinsi.

Tanjung Redeb, Disway – Tahun ini, Kabupaten Berau kembali mencatatkan prestasi di bidang perpustakaan tingkat Provinsi Kaltim, dengan merebut juara I kategori perpustakaan kampung dan sekolah.

Untuk kategori perpustakaan kampung diraih oleh Perpustakaan Harapan Bangsa di Kampung Pegat Bukur, sementara perpustakaan sekolah diraih SMA Negeri 2 Berau.

Sehingga Berau mampu mempertahankan prestasi selama tiga tahun berturut-turut.

Dengan capaian ini, kedua perpustaakan akan menjadi wakil Kaltim untuk mengikuti perlombaan perpustakaan tingkat nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembinaan Kegemaran Membaca (P3KM) Suwoto mengatakan, sangat mengapresiasi seluruh pihak yang telah memberikan dukungan penuh kepada perpustakaan ini.

Dia menilai, perpustakaan yang mewakili Berau dalam perlombaan patut mendapatkan nilai tertinggi.

“Dengan kondisi perpustakaan kita ini, saya yakin bahwa dapat juara. Dan hasilnya pun terlibat, kita berhasil juara I,” katanya.

Saat ini, pihaknya masih menunggu surat keputusan resmi dari Pemprov Kaltim terkait hasilnya. Selain itu, persiapan akan dilakukan dalam menghadapi perlombaan tingkat nasional nantinya.

Tags :
Kategori :

Terkait