Kapolda: Kebersamaan jadi Modal Pembangunan

Kamis 09-07-2020,14:30 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Bupati Berau Muharram bertukar cenderamata bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, di sela tatap muka bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat, kemarin.

Tanjung Redeb,Disway – Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Berau, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono menghadiri tatap muka bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat di meeting room Hotel Palmy Exclusive, Rabu (8/7) kemarin.

Tatap muka yang digelar dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, dihadiri Bupati Berau, Muharram, Ketua DPRD Madri Pani, jajaran Forkopimda dan sejumlah perwakilan tokoh masyarakat.

Melalui kesempatan itu, Bupati Berau Muharram mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolda Kaltim di Bumi Batiwakkal. Serta memberikan gambaran kondisi Kabupaten Berau yang tersebar mulai dari pesisir, pedalaman hingga kepulauan.

Meskipun memiliki wilayah yang luas dengan penduduk yang beragam, disampaikan Muharram, kondisi Berau aman dan damai.

Kondusifitas di daerah ini terjaga dengan baik, berkat kerja sama seluruh lembaga, khususnya TNI/Polri yang terus bersinergi berperan menciptakan kemanaan dan ketertiban masyarakat.

“Kami menyampaikan terima kasih berakat dukungan seluruh lembaga termasuk ormas, paguyuban maupun para tokoh yang tetap menjaga Berau tetap kondusif, aman dan damai, tentunya di bawah kendali jajaran TNI/Polri yang bersinergi dan harmonis,” ungkapnya.

Sebagai daerah yang terbuka, Berau juga memiliki kerawanan, utamanya ancaman peredaran narkoba.

Memiliki daerah yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga dan menjadi daerah perlintasan, membuat rawan peredarang narkoba. Bahkan saat ini, lebih dari 70 persen penghuni rumah didominasi kasus narkoba.

Tags :
Kategori :

Terkait