Upayakan Lengkapi Fasilitas Cabor

Rabu 08-07-2020,14:51 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Al Hamid

Tanjung Redeb,Disway – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau Al Hamid membenarkan fasilitas di sejumlah cabang olahraga masih belum maksimal.

Namun, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin akan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan demi meningkatkan kemampuan atlet. Apalagi, Berau akan menjadi tuan rumah dua event besar. Yakni, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2021, dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII yang digelar pada 2022 mendatang.

"Dengan Kabupaten Berau menjadi tuan rumah Popda dan Porprov, maka fasilitas dan saran prasarana itu akan dilengkapi secara bertahap," ujar Al Hamid, Selasa (7/7).

Saat ini pun, kata dia, venue untuk penyelenggaraan event olahraga di Bumi Batiwakkal sedang dibangun. Yakni, stadion mini. Di kompleks Kakaban Aquatic yang dikelola Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, kata dia, juga akan dibangun fasilitas olahraga lain seperti gedung behampas, dan gedung olahraga indoor untuk digunakan pada Porprov 2022 mendatang.

Selain itu, kata dia, akan ada bantuan provinsi untuk melengkapi fasilitas olahraga yang akan digunakan pada event tersebut. Nantinya, kata Al Hamid, fasilitas tersebut dapat digunakan oleh masing-masing cabor, karena fasilitas akan dihibahkan ke Pemkab Berau.

"Sama halnya dengan fasilitas PON yang lalu, ketika diselenggarakan di Kabupaten Berau, beberapa fasilitanya sudah dihibahkan ke Pemkab Berau. Seperti Kakaban Aquatic, dan itu dapat digunakan untuk kepentingan atlet," tuturnya.

Namun, kata dia, pihaknya tetap berupaya agar semua perlengkapan dan fasilitas latihan atlet dapat dilengkapi. "Tetap kami berupaya terus mendorong hal itu dapat segera terwujud," ujarnya. *

Tags :
Kategori :

Terkait