Supervisor Tambang SMJ Tewas

Rabu 08-07-2020,11:13 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

UNIT WT 04 yang digunakan Bambang Hermanto (43), Supervisor Mekanik PT Sumber Mitra Jaya (SMJ) dalam kecelakaan kerja, beberapa waktu lalu.

Tanjung Redeb,Disway – Kecelakaan kerja terjadi di Pit Selatan area tambang batu bara PT Supra Bara Energi (SBE), Minggu (5/7) lalu. Petaka kerja itu merenggut nyawa Bambang Hermanto (43), Supervisor Mekanik PT Sumber Mitra Jaya (SMJ) selaku kontraktor.

Berdasarkan keterangan sumber yang namanya enggan disebutkan, kejadian sekira pukul 23.00 Wita, saat Bambang Hermanto mengendarai unit WT (water tank) 04, bersama Superintendent (Spi) Mekanik Holdi, untuk memadamkan unit PC 1250 yang terbakar di lokasi tambang PT SBE.

Unit WT yang dikendarai melaju tak terkendali di penurunan Pit Selatan, yang disinyalir sistem pengereman yang tidak berfungsi optimal.

Karena panik, keduanya melompat keluar dari unit untuk menyelamatkan diri. Nahas, Bambang Hermanto kehilangan nyawa yang diduga akibat benturan.

“Informasi seperti itu dari teman-teman yang piket saat malam kejadian. Memang unit WT 04 sering mengalami ganggan pengereman,” bebernya kepada Disway Berau saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (7/7) kemarin.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo melalui Kasat Reskrim Polres Berau Rido Doly Kristian membenarkan, insiden kecelakaan tambang yang menewaskan satu karyawan PT SMJ yang beroperasi di wilayah Kecamatan Teluk Bayur.

Untuk menindaklanjutinya, pihaknya masih menunggu hasil investigasi dari Inspektur Pertambangan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) wilayah Kaltim.

Tags :
Kategori :

Terkait