Berharap Perbaikan Jalan Disegerakan

Senin 06-07-2020,14:28 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Madri Pani

Tanjung Redeb,Disway – Jalan wilayah Pesisir Selatan Berau yang mengalami kerusakan di sejumlah titik, menjadi perhatian Ketua DPRD Berau Madri Pani.

Apalagi, di wilayah tersebut memiliki objek wisata. Karena itu, diharapkan Madri Pani pembenahan jalan bisa disegerakan dalam mendukung pengembangan wilayah pesisir, terutama memaksimalkan potensi-potensi sebagai asupan pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Jalan (ke Pesisir Selatan Berau) ini sebagai prasarana penunjang, jadi prioritas untuk dituntaskan. Karena jalan yang bagus memudahkan aktivitas, baik program pemerintah maupun ekonomi masyarakat,” katanya kepada Disway Berau, Minggu (5/7).

Lanjutnya, sejak 2019 akses ke lima kecamatan di pesisir itu mendapatkan anggaran perbaikan dan pemeliharaan.

Bahkan, tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim kembali menggelontorkan Rp 30 miliar untuk penanganan jalan Tanjung Redeb-Talisayan.

“Alhamdulillah anggaran sudah tayang dan segera dilelang untuk dikerjakan, agar bisa dinikmati masyarakat dari proses bertahapnya perbaikan jalan pesisir. Setidaknya bisa menjawab sedikit keluhan mereka,” ucapnya.

Namun, terbatasannya anggaran membuat Pemkab maupun DPRD Berau tak bisa memaksakan Dinas Pekerjaan Umum Kaltim untuk segera menutaskan perbaikan. Karena untuk menuntaskan perbaikan dari Kecamatan Tanjung Redeb hingga Batu Putih membutuhkan biaya tidak sedikit.

Tags :
Kategori :

Terkait