Jangan Peras Kontraktor

Senin 06-07-2020,14:13 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Tanjung Redeb, Disway - Bupati Berau Muharram kembali mengingatkan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Batiwakkal, untuk tidak coba-coba meminta fee atau memberi suap kepada mitra kerja pemerintah.

Muharram menegaskan, tak akan membiarkan praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di bawah kepemimpinanya terjadi.

Apalagi, dengan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh lembaga anti rasuah di Kabupaten Kutai Timur yang melibatkan sejumlah pejabat tinggi.

Kejadian tersebut, diminta Muharram, untuk menjadi pelajaran dan contoh agar tidak melakukan praktik korupsi.

"ASN harus patuh. Bukan saja patuh pada pimpinan dan aturan ASN, tapi juga terhadap hukum. Tidak boleh ada satu pun yang coba-coba meminta sesuatu ketika berhubungan dengan proyek pembangunan di Berau,” tegas Muharram, saat dihubungi Disway, Minggu (5/7).

Orang nomor satu di Bumi Batiwakkal ini, juga mengaku tidak akan memberikan tolerir bagi ASN ketika ada yang meminta sesuatu ke orang lain, terutama kepada mitra kerja pemerintah daerah. Dan jangan sampai memeras kontraktor yang sudah berbakti bagi Kabupaten Berau, dengan menjadi peserta pembangunan daerah. Jika itu terjadi, haram dilakukan.

"Uang pemerintah kan amanah dari rakyat. Rakyat bayar pajak, lalu uang pajak itu dimanfaatkan untuk pembangunan.

Masa tega mau diperas lagi. Kalu misalnya ada ASN yang tetap nekat meminta sesuatu pada rekanan laporkan ke saya," tegasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait